BANGKAKABAR UTAMA

Bersama Nelayan Dan Pemuda Tanam Mangrove

Seputarbabel.com, Pangkalpinang –Bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan alam, PT Timah Tbk, melaui Unit Penambangan Laut Bangka (UPLB) bersama KNPI dan HNSI Kabupaten Bangka melakukan penanaman pohon bakau/mangrove di Muara Kampung Nelayan 2, Sungailiat. Sebanyak 600 batang mangrove berhasil ditanam dengan pola tanam berkelompok (kotak kotak).

Hadir pada acara penanaman tersebut Kepala bidang administrasi & Keuangan UPLB Junaidi, Ketua KNPI Kabupaten Bangka Syarli Nopriansyah serta Ketua HNSI Kabupaten Bangka Ridwan. Dalam kesempatan itu Ketua KNPI Bangka mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pemuda Bangka terhadap lingkungan sekaligus dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

Hal senada juga disampaikan Ridwan selaku ketua HNSI Kabupaten Bangka bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi abrasi di pantai nelayan 2.

“Kita berharap dengan pola tanam berkelompok ini bisa mempercepat mangrove untuk tumbuh karena lebih memudahkan untuk perawatannya. Semoga langkah-langkah kecil kami selalu mendapatkan keberkahan, berhasil ditanam dengan pola tanam berkelompok,” katanya. (red)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker