https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Mayrest Terpilih Sebagai Ketua PWRI Babel

PANGKALPINANG, Seputarbabel.com – Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung minggu 7/10/2016 melakukan Rapat khusus pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD)  PWRI Propinsi Bangka Belitung , rapat tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya SK pembekuan dari Dewan pimpinan pusat terhadap kepemimpinan DPD PWRI yang lama periode masa bhakti 2014-2019.

Rapat yang dimulai sejak pukul 15.30 itu dihadiri oleh perwakilan DPC Belitung, DPC Kota Pangkalpinang dan beberapa anggota DPD PWRI lainnya.

Sesuai dengan surat keputusan Nomor 001/PENC-SK/DPP.PWRI/XI/2018 tertanggal 17 September 2018 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PWRI, yang isinya membekukan dan mencabut SK DPD PWRI Babel masa bhakti 2014 – 2019 dan memerintahkan untuk segera diadakan rapat khusus untuk memilih ketua DPD PWRI yang baru.

Dalam rapat tersebut muncul beberapa nama calon ketua yakni Sumarwan, Jhoni L. manik, Mayrest Kurniawan dan Yanto Fernando.

Dari hasil pemilihan yang diadakan, Mayrest kurniawan yang semula menjabat ketua DPC ( DEWAN PIMPINAN CABANG) PWRI Kota Pangkalpinang terpilih menjadi Ketua DPD PWRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggantikan Rudy Saut MP, ST, SH yang sebelumnya menjabat ketua DPD PWRI BABEL masa bhakti 2014/2019.

Mayrest Kurniawan memperoleh 16 suara dan mengungguli rekan – rekan calon lainnya sehingga secara sah ia terpilih menjadi pimpinan baru DPD PWRI Provinsi Bangka Belitung.

Ditemui usai rapat pemilihan, ketua DPD PWRI Babel terpilih mengatakan dirinya akan berusaha membawa nama besar PWRI Babel menjadi lebih baik lagi.

” Saya akan berusaha menjadikan DPD PWRI Babel menjadi lebih baik lagi, dan terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan sekalian kepada saya” ucapnya.

Ditambahkannya, sudah hampir dua tahun PWRI babel ini vakum alias minim aktivitas, sudah waktunya PWRI babel bersinergi dengan Pemerintahan yang ada dan menjadi salah satu organisasi Pers yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Bangka Belitung.

Ia berharaf kedepannya DPD PWRI BABEL akan menjadi organisasi Pers yang dapat mempersatukan media-media yang tergabung didalamnya.

Selanjutnya ia akan berkoordinasi ke DPP PWRI untuk langkah berikutnya sesuai dengan AD/ART PWRI dan Aturan yang ada. ( mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *