Api Bakar Lahan Hutan Kantor Gubernur Babel Terbakar, Satpol PP Berhasil Memadamkannya.

Api Bakar Lahan Hutan Kantor Gubernur Babel Terbakar, Satpol PP Berhasil Memadamkannya.

Pangkalpinang, – Setelah usai menertibkan aktivitas TI Ilegal dikawasan kolong Bravo di Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Kepada Satpol PP Provinsi Kepulauan (Prov.Kep) Bangka Belitung (Babel) Yamowa Harefa kembali disibukkan oleh laporan kejadian kebakaran lahan/hutan.

Yamowa menyampaikan kepada awak media bahwa sekitar pukul 15.15 wib mendapatkan laporan dari seksi BPM & Damkar Bidang Linmas  Satpol PP Provinsi Kep. Babel ada kebakaran lahan/hutan di beberapa titik di daerah perkantoran Gubernur Babel.

Diantaranya,  dekat GOR Sahabuddin Kelurahan padang baru Kecamatan pangkalan baru Kab. Bangka Tengah dan lahan di samping kantor DPRD Babel kelurahan air itam kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

kemudian laporan dari anggota Satpol PP diteruskan kepada tim damkar (pemadaman kebakaran)  Provinsi Kep. Babel turun ke TKP, dan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kep.Babel untuk melakukan pemadaman.

Saat itu api cukup besar dikarenakan api dengan mudah membakar semak belukar, daun dan dahan/ranting pohon yang sudah mengering dikarenakan musim kemarau. Kobaran api yang kian membesar sempat mengganggu pengendara yang melintas jalan tersebut.

Dalam upaya untuk Memadamkan kobaran Satpol-PP dan Damkar Provinsi Kep. Babel dibantu  1 unit mobil tanki air BPBD Provinsi,  1 unit Satdamkar Provinsi, personil TRC BPBD & Personil Satpol PP Provinsi.

Menurut keterangan dari Yamowa, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 wib tadi sore, walaupun tidak ada korban jiwa, Kerusakan kurang lebih 1 hektar lahan yang terbakar.

Ditambahkannya, ” Sekarang ini kita sedang menghadapi musim kemarau, maka kami menghimbaukan kepada  Masyarakat agar jangan bakar sampah dan buang puntung rokok sembarangan ” Tukas Yamowa kepada awak media,Sabtu (18/8/2018).

SinYu PenGkal

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan