https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Dewan Pengurus dan Bapor Korpri Babel Masa Bhakti 2018-2023 Resmi Dikukuhkan

PANGKALPINANG – Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Provinsi Babel Masa Bhakti 2018-2023, Kamis (26/7/2018) resmi dikukuhkan.

Acara Pengukuhan yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel Air Itam Pangkalpinang itu, dilakukan oleh Ketua Departemen Olahraga Seni dan Budaya, Dewan Pengurus Korpri Nasional (DKPN), Alfitra Salam.

Dewan Pengurus Korpri Provinsi Babel Masa Bhakti 2018-2023 untuk posisi ketua dijabat Sekda Babel Yan Megawandi, sedangkan Ketua Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Provinsi Babel dimandatkan kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto.

Ketua Departemen Olahraga Seni dan Budaya, DKPN, Alfitra Salam, menyampaikan Selamat kepada Pengurus Korpri dan Bapor Korpri Babel yang dikukuhkannya.

Pengukuhan ini, kata dia, merupakan yang pertama kali di Indonesia dilakukan berbarengan, dimana biasanya baik Kepengurusan Korpri dan Bapor Korpri dilakukan terpisah. Hal ini menurutnya, karena masa jabatan kedua kepengurusan itu hampir bersamaan. “Semoga kebersamaan pengukuhan ini semakin meningkatkan Sinergi antar keduan kepengurusan ini,” harap Alfitra.

Sebenarnya, dijelaskan Alfitra, Bapor Korpri lahir terlebih dahulu dibanding Kepengurusan Korpri Nasional. Bapor Korpri lahir pada tahun 60-an ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asean Games, dimana pada waktu itu Presiden Soekarno memikirkan adanya semangat baru para Pegawai Negeri untuk mendukung kegiatan Asian Games. Dan setelah 50 tahun Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games.

Alfitra berpesan kepada Dewan Pengurus Korpri dan Bapor Korpri agar bekerja lebih baik lagi dalam proses bagaimana tugas-tugas di luar kedinasan bisa diselesaiakan oleh Korpri yang menjadi salah satu filosofinya, terutama mengenai kesejahteraan perlindungan hukum dan kegiatan olahraga.

Untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya, DKPN kata Alfitra, memiliki berbagai Program yang sudah dan akan dijalankan melalui koperasi diantaranya Korpri tok – tok atau belanja online dengan Pendirian Market Korpri, Travel Korpri, serta program kesejahteraan lain berupa Perumahan Korpri dan Umroh Bersama.

Sementara itu, Sekda Babel yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Babel yang baru dilantik, Yan Megawandi, mengatakan Korpri Babel akan coba membuat Program dan Kegiatan yang lebih menampilkan peran Korpri, termasuk peran Korpri kepada sesama Korpri dan Masyarakat, misalnya dalam HUT Korpri nanti diadakan Bazar Murah juga permainan – permainan tradisional masyarakat yang tujuannya adalah Dari Korpri untuk Masyarakat.

“Kita juga akan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan Rumah Pekan Olahraga (Pornas) Korpri tahun 2019, kemudian Rapimnas Bapor Korpri pada September mendatang di Babel diikuti Korpri seluruh Indonesia, dan seluruh Kementerian dan Lembaga. Korpri Babel juga sudah menyelesaiakan seleksi MTQ yang akan maju mewakili Babel ke tingkat Nasional,” terang Sekda.

Berkaitan dengan kesejahteraan, pihaknya juga akan mencari hal – hal yang relevan dengan situasi dan kondisi Babel, diantaranya selain peningkatan take home pay para Anggota juga Program – program kesejahteraan seperti jaminan kesehatan dan lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan serah terima Petaka Bapor Korpri Babel dari Kepengurusan lama oleh Yulizar Adnan kepada Ketua Bapor Korpri baru Suharto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *