PT Timah Umumkan Rangkul Pertambangan Rakyat

PT Timah Umumkan Rangkul Pertambangan Rakyat

Di Pesta Rakyat 2018, Belinyu

Seputarbabel.com, Bangka – Guna memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat, agar produksi tambang ikut membantu pendapatan masyarakat sekitarnya. PT Timah Tbk memastikan, telah memiliki aturan legal agar dapat mengakomodir rakyat penambang. Itu diumunkan Direktur Operasional dan Produksi PT Timah Alwin Albar, pada salah satu stand bazar Pesta Rakyat 42 Tahun, Minggu (29/7/2018) di Belinyu.

Dijelaskan Alwin penambangan rakyat kini, memungkinkan dilakukan di izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah. Bahkan masyarakat tidak perlu memiliki badan usaha, cukup hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). “Gak, cukup perorangan dengan melampirkan KK yang gunanya memastikan memang masyarakat sekitar lokasi,” bukanya.

Dipastikan Alwin bahwa PT Timah dalam melakukan operasi dan produksi, tetap akan mengakomodir masyarakat sekitar. Hanya saja selama ini belum ada regulasi yang mengatur. Sehingga kini setelah memungkinkan, Pertambangan Rakyat dimungkinkan dilakukan di atas IUP PT Timah. “Kita mau mengakomodir masyarakat,” tambah Alwin.

Sedangkan Direktur Utama PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tobrani dalam sambutan mengatakan, Belinyu memang menjadi khusus. Karena sejarah pertambangan Belinyu sangat erat dengan penambangan PT Timah sebagai perusahaan. “Belinyu adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari PT Timah,” paparnya sebelum membuka acara pesta rakyat.

Pesta Rakyat 2018 PT Timah digelar di 4 wilayah operasi mereka. Setelah Belinyu, di bulan Agustus 2018, Pesta Rakyat Hut ke 42 PT Timah digelar di Manggar, Belitung Timur. Barulah kemudian di Kundur, Karimun dan ditutup di Sungailiat, Bangka. Wilayah Utara Bangka menjadi lokasi pertama Pesta Rakyat tahun ini. dan Kundur, Karimun

Hadir dalam acara Pesta Rakyat PT Timah 2018 di Belinyu, para pengisi acara dengan MC Ferry Maryadi. Sebagai penampilan pamungkas, Wali Band menutup acara . Sebagai pengisi acara pembuka, band komedi dari Grup Jigo menggelar tawa. Grup Jigo besutan komedian Aa Jimmy dan Ade Dora selesai, ribuan peserta Pesta Rakyat dihibur Orkes Nunung Cs. Band dengan genre musik era 70an, itu dimainkan para anak muda lulusa Universitas Indonesia.

Tidak hanya itu, berbagai fasilitas kuliner dan permainan anak – anak hingga lokasi hiburan bagi keluarga mengisi lokasi Pesta Rakyat itu. Riza pun bersama jajaran direksi, komisaris dan anak perusahaan berbaur. Mereka berbincang dan disalami warga, begitu Direktur Utama Timah Investasi Mineral, Dani Virsyal sebagai putra daerah Bangka Utara.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan