Peringatan Hari Anak Nasional 2018, Babel

Peringatan Hari Anak Nasional 2018, Babel

200 Bingkisan Dari PT Timah

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kemarin meggelar peringatan Hari Anak Nasional 2018. Acara One Day For Children dengan tema “Aku Anak Indonesia, Aku Bahagia dan Sejahtera”, digelar di halaman kantor Dinas Sosial Babel. PT Timah Tbk memberikan 200 bingkisan peralatan sekolah, bagi anak – anak terlantar.

One Day For Children merupakan, program dari Kementerian Sosial, pada 23 Juli sebagai hari anak nasional. Karena mereka anak-anak yang termarjinalkan, menjadi tamu kehormatan di acara tersebut. Dengan begitu, mereka diharapkan dapat mengaktualisasikan potensi dan kreatifitasnya secara mandiri.

Acara dihadiri 200 anak perwakilan dari Taman Anak Sejahtera (TAS), Panti Asuhan dan Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) di Pulau Bangka. Gelaran seni, tari dan musikalisasi puisi mereka sajikan. Acara juga disertai pemberian bingkisan dari CSR pelaku usaha. PT Timah melalui Kepala Bidang CSR, Devi Lestiawan menyerahkan bantuan 200 paket peralatan sekolah.

Diserahkan juga Tabungan Sosial Anak (TASA) dari Kementerian Sosial, kepada anak penerima Program Kesejahteraan Sosial Anak. Program TASA merupakan bantuan sosial yang disalurkan dari dana dekonsentrasi, dalam rangka mendukung pengasuhan anak berbasis keluarga. Rp 1 juta per anak disalurkan bagi 830 anak penerima TASA di Babel.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Babel, M Aziz Harahad menyampaikan sambutan Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Dikatakannya, Gubernur berpesan agar anak-anak di Negeri Serumpun Sebalai selalu ceria dan gembira. Sehingga menjadi anak-anak yang optimis akan masa depan yang lebih baik.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan