Nelayan Dapat Bantuan Kapal Dan Alat Tangkap

Nelayan Dapat Bantuan Kapal Dan Alat Tangkap

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Nelayan di Air Jukung, Belinyu Kabupaten Bangka mendapat bantuan kapal motor beserta alat tangkap ikan dari PT Timah Tbk. Sejak mendapat bantuan tadi hasil tangkapan ikan pun meningkat, sehingga kesejahteraan nelayan tradisional tadi lebih baik.

Itu diakui salah satu nelayan di Air Jukung, Indra karena dengan bantuan tadi ia bisa menjangkau puluhan mil mencari ikan di laut. “Selama ini saya menggunakan perahu yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan dengan tangkapan ikan yang sedikit namun berkat bantuan PT Timah dengan perlengkapan yang lebih canggih, hasil tangkapan saya meningkat,” katanya.

Ditambahkan Indra sebelumnya ia sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup, namun kini perekonomiannya terbilang stabil sejak diberikan pinjaman modal usaha oleh PT Timah. “Karena fasilitas yang dimiliki saat ini terbilang lengkap. Alhamdulillah keuntung yang diperoleh bisa mencukupi kebutuhan hidup karena hasil tangkap meningkat,” terangnya.

Sementara itu nelayan yang ada di Pangkalpinang berharap agar PT Timah dapat membantu memasarkan ikan hasil tangkapan guna meningkatkan perekonomian nelayan itu sendiri. “Harapan kita PT Timah tidak hanya memberikan modal usaha saja tapi juga ikut berperan dalam pemasaran hasil tangkap nelayan supaya dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat,” nelayan di Kelurahan Kampung Opas, Jamil.

Diharapkan Jamil, ikan hasil tangkapan jenis ekspor dapat dibantu PT Timah untuk dipasarkan sehingga pendapatan nelayan meningkat. “Ikan jenis ekspor seperti tenggiri dan tongkol, juga kerapu dan bawal tidak hanya kita pasarkan di pasar lokal namun bisa di pasarkan keluar negeri karena harganya lebih mahal sehingga menambah penghasilan nelayan,” harapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan