IMG-20230914-WA0003(1)

8 Lokasi Kegiatan Bulan Bhakti

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (Hut) perusahaan, PT Timah memulainya dengan berbagai kegiatan sosial dalam sebulan. Selasa (17/7/2018) lalu merupakan awal kegiatan Bulan Bhakti PT Timah Hut ke 42. Kegiatan donor darah dan sunatan massal di Graha Timah tadi mengawali rangkaian kegiatan.

Ketua Panitia Pelaksana Bulan Bhakti Hut ke 42 PT Timah, dr Yanuar Soenartono mengatakan. Setelah di Pangkalpinang, kegiatan Bulan Bhakti akan berlangsung di beberapa wilayah operasi PT Timah. Hari ini di Sungailiat, 23 Juli 2018 di Belinyu, 26 Juli 2018 di Kundur, 30 Juli 2018 di Toboali, O1 Agustus 2018 di Muntok, 07 Agustus 2018 di Belitung dan 09 Agustus 2018 di Jakarta.

Menurutnya target dari peserta sunatan massal di Pangkalpinang 165, Sungailiat dan Belinyu 80 peserta. Sedang Kundur, Toboali, Muntok, Belitung dan Jakarta masing – masing 75 anak. Sementara untuk donor darah dari karyawan ditargetkan 510 pendonor. 150 karyawan kantor pusat dan 80 karyawan ditiap lokasi pelaksanaan Bulan Bhakti kecuali di Jakarta.

Ditambahkan Yanuar jika dalam pelaksanaan donor darah memang menjadi tradisi Bulan Bhakti. Ia memastikan jika peserta kini bisa melebihi target, mengingat setelah 42 tahun berjalan kini pendonor bukan saja karyawan. Namun berbagai kalangan dan profesi diluar karyawan juga ikut berpartisipasi.

Dari pantauan seputarbabel.com, upaya PT Timah menjadikan agenda Bulan Bhakti bukan lagi kewajiban. Namun menjadi budaya karyawan, untuk ikut memberikan kontribusi positif buat masyarakat. Karena beberapa peserta sunatan massal, berasal dari pencarian pengurus Ikatan Karyawan PT Timah (IKT) Wilayah.

  1. Mereka juga berpartisipasi aktif, dari mulai mengundang pendonor dan mengantar peserta sunatan massal. Itu dilakukan tanpa perintah dan menjadi kebiasaan setiap tahunnya. Bahkan terlihat ketika melintas disamping pejalan kaki di depan pintu masuk Kantor Pusat PT Timah. Seorang karyawan memberikan tumpangan, pejalan kaki tadi salah satunya anak peserta sunatan massal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.