Donor Darah Massal Bulan Bhakti 2018

Donor Darah Massal Bulan Bhakti 2018

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Donor darah massal merupakan rangkaian acara yang selalu dilakukan PT Timah Tbk. Kegita memulai kegiatan rangkaian Bulan Bhakti merayakan hari ulang tahun (HUT) perusahaan. Tahun ini target panitia sebanyak 510 orang karyawan akan menyumbang darahnya.

PT Timah menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial. Diselenggarakan selama sebulan sebelum puncak acara dibulan Agustus. Tahun 2018, 17 Juni 2018 kegiatan dimulai dengan sunatan massal dan donor darah di kantor pusat. Sekitar 700 peserta sunatan massal berasal dari berbagai daerah di wilayah operasi.

Hadir dalam acara memberikan sambutan Kaplres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana. Menurut Direktur SDM dan Umum PT Timah, Muhammad Rizki saat membuka Bulan Bhakti PT Timah ke 42 tahun 2018 di Graha Timah. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian PT Timah dalam meningkatkan ketersediaan darah di PMI Cabang Pangkalpinang.

Dikatakan Rizki kegiatan donor darah massal di Kota Pangkalpinang dapat membantu PMI dalam memenuhi stok darah. Sehingga warga yang membutuhkan darah, dapat tertolong. “Semoga dengan setetes darah ini dapat menyelamatkan nyawa pasien yang sedang melawan penyakitnya di rumah sakit,” harapnya.

Rizki juga menambahkan, ucapan terima kasih kepada panitia dan karyawan PT Timah yang suka rela menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat. “Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan, karena kita mengetahui kebutuhan darah PMI daerah ini sangat tinggi,” ujarnya.

Ketua pelaksana kegiatan donor darah massal, Yanuar Soenartono mengatakan jumlah karyawan PT Timah yang mendonorkan darah sebanyak 510 orang terdiri dari Pangkalpinang 150 orang, Sungailiat, Belinyu, Kundur, Toboali, Mentok dan Belitung masing-masing 60 orang. “Diperkirakan pendonor darah kali ini lebih 510 orang,” katanya.

Menurut Yanuar saat ini ketersediaan darah di PMI kurang. Oleh karena itu, PT Timah menggelar donor darah untuk meningkatkan ketersediaan darah PMI. “Kegiatan ini tidak hanya dilakukan disaat memperingati HUT PT Timah, tetapi dilakukan sekali dalam tiga bulan sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah operasional perusahaan,” katanya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan