Kelas Unggulan Pemali Lahirkan SDM Berprestasi

Kelas Unggulan Pemali Lahirkan SDM Berprestasi

Seputarbabel.com, Bangka – PT Timah kembali membuka kelas unggulan SMAN 1 Pemali, sejak tahun 2017 setelah 2015 dihentikan. Selain melakukan evaluasi terhadap pola rekrutmen agar lebih selektif. Kelas unggulan dipastikan guna melahirkan sumber daya manusia (SDM) berprestasi.

Kepala Divisi PKBL dan CSR PT Timah Ali Syamsuri menjelaskan, sebagai perusahaan tambang mereka perlu fokus menyiapkan SDM berprestasi. Agar mereka nantinya dapat memberikan kontribusinya kepada daerah. “Untuk itu PT Timah ingin menyiapkan sumber daya manusia yang siap membangun daerah. Program ini tanggung jawab perusahaan untuk daerah, ini bentuk perusahaan hadir memberikan kontribusi positif,” paparnya.

Setelah menyisihkan 434 pelajar dari kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kundur, Kepulauan Riau. Sebanyak 32 pelajar berprestasi dari kala­ngan keluarga yang tidak mampu, dari Kundur dan 7 Kabupaten/Kota di Babel mendapatkan beasiswa penuh dari PT Timah Tbk.

Kepala Asrama Suparman, menyampaikan terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah menjadi sponsor kelas beasiswa unggulan. Diakuinya siswa dari kelas unggulan ada yang akan mengikuti belajar di Negara Amerika. “Ini bentuk keberhasilan. Semoga PT Timah tetap jaya,” katanya.

Wakil Kepala SMAN 1 Pemali Bidang Kesiswaan, Fahmi mengakui para pelajar yang diterima di kelas beasiswa unggulan telah melewati berbagai tahapan, dari proses seleksi administrasi, psikotes, wawancara hingga kesehatan. “Kita harapkan program ini berlanjut, jika PT Timah menghentikan ke­giatan ini akan banyak yang tidak bersekolah. Ini betapa pentingnya peran PT Timah memberikan beasiswa,” terangnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan