https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Beasiswa Kelas Unggulan Pemali Makin Selektif

Seputarbabel.com, Bangka – Setelah sempat terhenti tahun 2015, program kelas unggulan kembali dibuka oleh PT Timah Tbk tahun 2017. Kini sejak dibuka kembali, rekrutmen kelas unggulan SMAN 1 Pemali kian selektif. Selain dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), juga pelajar dari Kepulauan Riau.

Kepala Divisi PKBL dan CSR PT Timah, Ali Syamsuri mengatakan hal tersebut. “Program ini sempat terhenti, dulu kita butuh siswa di tes tinggal diambil dari rangking satu hingga 100 anak. Jadi ada anak dari kepala dinas, pejabat timah masuk, padahal ada anak-anak kurang mampu yang berprestasi mereka tersingkirkan, makanya dievaluasi ulang,” terangnya.

Tahun 2017 dimulai metode dan cara baru sehingga yang masuk benar-benar anak berprestasi dan orang tuanya kurang mampu dalam ekonomi. Kepada para orang tua yang telah perca­ya menitipkan anak di kelas beasiswa tersebut, Ali pun mengucapkan terimakasih. “Ini butuh mental, persiapannya butuh tes yang panjang dan melelahkan karena yang ingin masuk kesini cukup banyak,” paparnya.

PT Timah perlu fokus ke dunia pendidikan karena hasil tambang ada habisnya. Untuk itulah pihaknya ingin menyiapkan sumber daya manusia yang siap membangun daerahnya. Selain itu juga pihaknya sudah menyiapkan alokasi untuk biaya renovasi asrama dan fasilitas bagi para pelajar di kelas beasiswa tersebut. “Program ini tanggung jawab perusahaan untuk daerah. Perusahaan hadir memberikan kontribusi positif,” terang Ali.

PT Timah Tbk kembali menerima para pelajar baru untuk kelas beasiswa unggulan SMAN 1 Pemali, Jumat (13/7/2018) di Asrama Siswa PT Timah Tbk. 32 pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu mendapat beasiswa penuh dari PT Timah. Mereka berasal dari Kundur dan 7 Kabupaten/Kota di Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *