Salurkan Modal Usaha Rp 1,4 Miliar

Salurkan Modal Usaha Rp 1,4 Miliar

Seputarbabel.com, Beltim – Sebanyak 27 mitra binaan PT Timah Tbk di Belitung Timur (Beltim) menerima penyaluran modal usaha. Total dana Rp 1,4 miliar disalurkan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Penyaluran tadi secara langsung dilakukan di ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim.

Kepala Divisi PKBL dan CSR PT Timah, Ali Syamsuri mengatakan tahun 2018, program kemitraan dilakukan setiap 3 bulan sekali. Pada triwulan II-2018, penerima bantuan modal usaha meningkat drastis dari 3 mitra binaan menjadi 27 mitra binaan. “Saya minta disosialisasikan secara masif ke desa sehingga bisa mencapai ke akar rumput masyarakat terbawah,” pintanya.

Dijelaskan Ali bagi mitra binaan diberikan waktu 2 tahun untuk mengembalikan pinjaman modal usaha. “Pengembaliannya dibulan ketiga baru dimulai. Saya sampaikan juga, biaya sebesar 3 persen kelebihan yang dikembalikan diluar modal pinjaman. Pada akhirnya juga dimanfaatkan untuk mitra usaha dalam bentuk pelatihan atau promosi usaha,” terangnya.

 

Pada triwulan II-2018 disalurkan Rp 8,5 miliar dengan 198 mitra binaan, selain 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terdapat mitra binaan di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti. Di pulau Belitung selain Beltim, 9 mitra binaan di Kabupaten Belitung disalurkan modal usaha Rp 559 juta. 23 mitra binaan di Kabupaten Karimun disalurkan Rp 843 Juta dan Kabupaten Meranti, Rp 570 juta untuk 10 mitra binaan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan