Anggota Dewan Minta Pemkot Anggarkan Anggaran Untuk Kampoeng Rasau

Anggota Dewan Minta Pemkot Anggarkan Anggaran Untuk Kampoeng Rasau

Seputarbabel.com,Pangkalpinang-Disela kesibukannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Pangkalpinang Michael Pratama menyempatkan diri singgah di Kampoeng Rasau.

 

Anggota Dewan fraksi Gerindra menyebutkan, ia sudah lama memantau perkembangan Kampoeng Rasau yang terletak di jalan M.Toyib Kelurahan Kejaksaan kecamatan Taman Sari kota Pangkalpinang.

 

“Perkembangan Kampoeng Rasau semakin hari semakin ramai” ungkapnya. Selasa,(10/7)

 

Michael menyebutkan harus ada peran pemerintah daerah khususnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga kota Pangkalpinang memfasilitasi dan mendukung sarana dan prasarana di Kampoeng Rasau.

 

“Anggarkan anggaran untuk sarana dan prasarana pendukung di Kampoeng Rasau. Jangan dibiarkan mereka berkerja sendiri,” Sebutnya

 

Ia berharap kedepan Kampoeng Rasau menjadi sebuah icon baru dikota Pangkalpinang, ini sebuah destinasi wisata buatan yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

“Bila ada event event kalau bisa dipindahkan ke Kampoeng Rasau, jadi para pelaku usaha bisa berkembang, mandiri dan sejahtera,”tuturnya

 

Ia mengakui saat ini pemerintah belum serius mengembangkan potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh kota Pangkalpinang. Jika memang dikelola dengan baik melalui kelompok kelompok kerja yang bisa merubah lahan tidur menjadi bermanfaat.

 

“Kami akan mendukung sepenuhnya program dari Kelompok Sadar Wisata yang telah berhasil menjadi kawasan Taman Mandara lebih hidup dan bermanfaat dari sebelumnya,” tegasnya

 

Ia juga menambahkan agar pemerintah segera memperbaiki Taman Mandara sesuai dengan konsep yang dulu sebagai taman hijau sehingga pusat kuliner, UMKM dan taman bermain keluarga di Kampoeng Rasau Semakin Berkembang.

 

“Jika Taman Mandara dihidupkan kembali daripada dimanfaatkan untuk hal hal negatif. Dengan adanya Kampoeng Rasau kini Taman Mandara mulai hidup kembali,” pungkasnya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan