Bangka BelitungKABAR UTAMA

1000 Mahasiswa Mudik Bareng PT Timah 1439 H

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Mahasiswa asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang berkuliah di pulau Jawa akan medapat fasilitas mudik gratis. Jumlah kuota tadi mencapai 1000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di pulau Jawa. Total keseluruhan peserta mudik bareng PT Timah 1439H 1.200 orang, 200 mahasiwa Babel di Sumatera.

Jumat (8/6/2018) mahasiswa sudah mulai diberangka menurut Sekretaris Perusahaan PT Timah, Amin Haris Sugiarto di Pangkalpinang. Sementara itu, sekitar 200 orang mahasiswa yang kuliah di Palembang, Sumatera Selatan, diberangkatkan Sabtu dan Minggu (9 – 10/6/2018) menggunakan angkutan laut secara gratis.

“Pada Rabu (6/6/2018) kita sudah memberangkatkan 53 orang mahasiswa asal Karimun yang kuliahnya di Bandung, Jogyakarta, Semarang dan Jakarta untuk mudik ke kampung halamannya,” tambah Amin di acara Safari Ramdhan 1439 PT Timah terakhir di Babel sebagai road show ke 5 sebelum ditutup di Jakarta.

Amin mengatakan, PT Timah juga menyediakan bus untuk memberangkatkan mahasiswa ke Tj Priok. Dimana mahasiswa dipusatkan di Kota pada mahasiswa, seperti Jogja, Bandung, Semarang dan Jakarta.
“Kita tidak hanya menyediakan tiket kapal dan bus tetapi juga memberikan pelayanan pengobatan kepada peserta mudik gratis ini,” ujarnya.

Mudik gratis ini memberikan kemudahan khususnya kepada pelajar dan mahasiswa. Baik dari Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) dan Ikatan Keluarga Pelajar Belitung (IKPB) di Pulau Jawa dan Sumatera. Mereka diharapkan bisa kembali ke kampung halaman berkumpul dengan keluarganya saat Hari Raya Idul Fitri. “Dengan prioritas pelajar, mahasiswa dan sisanya masyarakat umum yang kurang mampu,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker