Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Pemuda Pancasila Babel Tingkatkan Kwalitas Wawasan Kebangsaan dan bernegara Kadernya

Seputarbabel.com,Pangkalpinang– Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kota Pangkalpinang. Melakukan seminar optimalisasi peran pemuda guna meningkatkan kwalitas wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sabtu, (9/6) di Hotel Bumi Asih kota Pangkalpinang

Kegiatan yang diikuti oleh anggota Pemuda Pancasila yang mewakili seluruh elemen masyarakat Babel. Seminar kebangsaan ini bertujuan untuk memeberikan pemahaman tentang nilai nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Seminar kebangsaan ini bertujuan membentuk kepribadian pemuda dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di negeri ini.

 

Kegiatan ini juga diisi dengan dialog interaktif dan out bond di Taman Kolong wisata kelurahan Bacang kecamatan Bukit Intan kota Pangkalpinang.

 

M. Daffa Pratama Ketua pelaksana kegiatan seminar kebangsaan mengatakan kegiatan ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, setidaknya peran pemuda dalam menangkal radikal dan isu isu yang ingin merusak kebhinnekaan di negeri ini,” ungkapnya

Daffa juga menyebutkan Pemuda Pancasila merupakan sebuah organisasi masyarakat yang tua dinegeri ini. Sejak 28 Oktober 1959 peran Pemuda pancasila dalam memberantas Partai Komunis Indonesia yang ingin merubah Pancasila.

 

“Ada tiga terbesar di indonesia, Nahdatul ulama (Nu), Muhammadiyah,dan Pemuda Pancasila,” tegasnya.

 

Ia juga menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah melahirkan semangat kebangsaan dan bernegara di dalam kehidupan sehari hari.

 

“Peran Pemuda dalam menjaga stabilitas nasional guna terciptanya Pemilu 2019 yang aman dan damai,”pungkasnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker