Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Belasan Tahun Terpisah,Alumni SMPN 1 Buka Puasa Bersama dan Baksos

Seputarbabel.com,Pangkalpinang – Alumni SMP Negeri 1 Pangkalpinang angkatan 2006 menggelar temu kangen di Puri 56, Sabtu (9/6/2018) kemarin. Belasan tahun terpisah, temu kangen ini dikemas dalam buka puasa bersama serta sumbangan untuk mereka yang membutuhkan.

Dalam reuni yang diisi dengan temu kangen, temu kisah, silahturahmi dan buka puasa bersama itu dimotori beberapa alumni yakni Dista Prajaka, Dora Saputri dan Giri Pamungkas setelah melalui diskusi di WA Grup.

Dikatakan Ketua Angkatan SMPN 1 Pangkalpinang, Giri Pamungkas belasan tahun waktu yang cukup lama terpisah, sehingga perlunya ada pertemuan seperti ini yang kembali menjalin silaturahmi. Bahkan menurut dia, perlu adanya kegiatan lain lebih bermanfaat untuk digelar pada tahun selanjutnya.

“Belasan tahun kita terlisah, kini kita dipertemukan dalam gelaran ini. Rencana ini kita buat setelah seluruh anggota WAG setuju dan ikut ambil bagian. Tahun-tahun kedepan semoga kita juga bisa berbagi bersama yang membutuhkan,”kata Giri.

Untuk sementara, para alumni baru menggelar sumbangan suka rela untuk membantu mereka yang membutuhkan. Sekitar Rp775 ribu dana terkumpul yang nantinya akan dibelikan takjil dan disebarkan kepada yang membutuhkan.

“Alhamdulillah terkumpul Rp775 riRp. Insya Allah, besok pagi kita akan membagikan takjil melalui salah satu teman alumni yang menyalurkan kepada mereka yang membutuhkan,”urainya.

Lebih jauh kata Giri, temu kangen ini merupakan cara agar seluruh lulusan SMP Negeri 1 tahun 2006 dapat kembali berkumpul bersama pada momen-momen penting lainnya. Agar dapat kembali mengenang memori indah kebersamaan saat berseragam ‘putih biru’.

“Kita rindu senda gurau, kebersamaan dulu. Kini dengan kesibukan dan kehidupan masing-masing kita sisihkan sedikit waktu untuk berkumpul kembali. Kita juga berencana agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sesama, yakni dengan memberikan sumbangan pada anak yatim piatu dan yang membutuhkan,”tukasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker