Bangka BelitungKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Istirahat, Gubernur Baca Quran 30 Menit

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Dalam ramadhan 1439 H kali ini Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta Gubenur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengisi waktu luang dengan beribadah. Aparatur di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dapat mengisinya dengan membaca quran dan mengembangkan wawasan keilmuan sebagai aparatur. Dia pun ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) awal ramadhan, meminta aparatur membaca alquran. Sebelum sidak, Erzaldi memang diketahui membaca alquran melalui handpone pintarnya di Masjid Al Kalam, Kantor Gubenur.

Ini memang ramadhan pertama Erzaldi sebagai Gubernur, ternyata sebelum meminta bawahannya melakukan sesuatu pekerjaan untuk peningkatan kinerja. Dirinya sebagai pemimpin telah melakukan pekerjaan yang akan diperintahkannya kepada bawahan. Tidak hanya mengajak ASN membawa alquran, Gubernur telah memberikan contoh karena mengisi waktu istirahat siang di hari ke 5 Ramadhan dengan tadarus quran. Gubenur membaca quran sekaligus beritikaf selama 30 menit di Masjid Al Kamam.

Sejak pukul 12.30 – 13.00 WIB Gubernur terlihat terus membaca ayat demi ayat alquran dari handpone pintarnya tepat di depan mimbar masjid. Sudah barang tentu, begitu dirinya membaca quran, beberapa ASN disekitarnya pun melakukan hal serupa. Dikatakannya sebagai pemimpin, dirinya memiliki kewajiban mengingatkan dan mengajak aparatur serta masyarakat agar membaca alquran selama ramadhan. “Saya ingin pegawai Pemprov ini bisa membaca quran. Apalagi ini di bulan suci ramadhan, manfaatkan waktu yang ada sambil membaca quran,” ujar Gubernur.

 

Lanjut Sidak Pegawai

Barulah setelah selesai tadarus quran tadi, sidak dilakukan Erzaldi di ruangan – ruangan Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Babel. Ruang yang jadi sasaran sidak sekaligus silaturahmi itu, adalah Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Biro Pembangunan. Dia mengawali sidaknya di Biro Kesra karena ingin mengecek langsung kondisi ruangan dan fasilitas kerja bagi ASN disana. Karena menurutnya Biro Kesra akan melayani bantuan hibah, maka kerapian dan kebersian dan pemanfaatan tata ruang agar muda memberikan pelayanan aparatur.

Kemudian Gubernur pun langsung melanjutkan sidaknya ke Biro Pembangunan, dia pun mengecek setiap sudut ruangan – ruangan di Biro  Pembangunan. Tidak hanya itu, di Biro Pembangunan Gubernur kembali mengingatkan agar pegawai memanfaatkan waktu luang dengan aktivitas bermafaat. Salah satunya, ketika ramadhan adalah dengan membaca alquran setidaknya selama ramadhan bisa membaca 30 juz.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker