Bangka BelitungPANGKALPINANG

Gubernur Minta ASN Bekerja Karena Ibadah

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, memberikan kuliah tujuh menit (kultum) kepada Jemaah Masjid Al Kamal, kantor Gubenur Babel. Dengan jamaah sholat dzuhur Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. Dalam kultum tadi, Erzaldi meminta ASN Pemprov Babel menjadikan pekerjaan sebagai aparatur bagian dari ibadah.

Dari pantauan jemaah saat itu dari kalangan pejabat pimpinan tinggi madya dan sejumlah pimpinan tinggi pratama. “Kita jangan hanya beranggapan bahwa pekerjaan itu sekedar hak dan kewajiban, namun jadikan sebagai ibadah. Jika suatu pekerjaan sudah kita niatkan karena ibadah kepada Allah SWT, maka semua yang kita lakukan akan mudah dan ringan, serta mendapatkan berkah dari Allah,” harap Gubernur.

Karena jika pekerjaan sebagai aparatur telah dijadikan sebagai ibadah, maka tanpa perintah atasan pun kinerja para aparatur akan meningkat dan akan punya inovasi kinerja. Erzaldi dalam kultumnya juga mengajak ASN Pemprov Babel untuk banyak bersedekah. “Bagi yang dimurahkan rezekinya oleh Allah, jangan lupa bersedekahlah kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Sebab, dengan kita bersedekah, Allah akan lipat gandakan balasannya baik di dunia maupun di akhirat kelak,” tambah Gubernur.

Terdapat 16 keutamaan orang yang bersedekah, diantaranya selain tidak berkurang hartanya, juga dapat menghapus dosa – dosa dan sedekan akan memisahkan kita dari api neraka karena akan mendapat naungan pada hari akhir. “Sedekah dapat memadamkan panasnya alam kubur, sedekah merupakan salah satu amal yang tidak putus sampai mati, sedekah dapat memanjangkan umur, sedekah dapat menambah harta kekayaan, sedekah dapat mengobati penyakit, sedekah sangat meringankan sakaratul maut, penerang alam kubur, dapat meredakan amarah Allah,” papar Erzaldi.

Bukan hanya itu, sedekah juga sebagai pembela dan syafaat bagi yang bersedekah kelak di akhirat, sedekah dapat menghindarkan dari segala bala’ (marabahaya). Orang yang bersedekah akan melewati jembatan shiratal mustaqim dengan cepat. Orang yang bersedekah akan dimasukkan kedalam surga tanpa hisab dan siksa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker