Bangka BelitungKABAR UTAMA

PLN Bangka Minimalisir Gangguan Pemadaman

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Tadi pagi di Bhay Park, PT PLN area Bangka melakukan apel siaga ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. Gelar pasukan gabungan tadi dilakukan bersama pelayanan teknik PLN di pulau Bangka dan perusahaan rekanan. Hal tersebut dilakukan guna memastikan distribusi pasokan listrik di bulan ramadhan hingga lebaran nanti, dapat cepat diperbaiki bila terjadi gangguan.

Menurut Manajer Area PLN Bangka Eko Prihandana, kepada wartawan Senin (21/5/2018) pagi. Terkait pasokan listrik bisa terkendala hanya apabila terjadi gangguan, itulah tujuan dilakukan gelar pasukan gabungan dalam apel siaga tersebut. “Dalam rangka meningkatkan kehandalan pasokan pendistribusian tenaga listrik biar masyarakat dalam beribadah nanti bisa lebih nyaman, bisa beribadah dengan tenang,” jelasnya.

Karena menurutnya untuk daya yang dimiliki PLN area Bangka suplus 40 mega watt (MW). Dari daya mampu 180 MW beban puncak hanya mencapai 140 MW, sehingga pemadaman terjadi disebabkan distribusi pasokan terganggu. Bila terjadi gangguan pendistribusian, PLN area Bangka telah menyiapkan tim yang siaga 24 jam hingga 27 Juni 2018. “Kecukupan daya sangat berlebih,” ujar Eko.

Agar cepat menormalkan distribusi pasokan daya listrik, apabila mengalami gangguan. Telah disiapkan 17 posko dengan 5 posko besar di rayon Pangkalpinang, Sungailiat, Koba, Toboali dan Muntok. Terdapat 87 petugas pelayanan teknik dan 170 orang dari perusahaan mitra PLN, mereka bekerja 24 jam selama 7 hari. “Kita juga siapkan 15 mesin genset untuk rumah ibadah dan 2 travo mobile di setiap rayon,” tambah Eko.

Sementara Manajer Teknik PLN Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Eko Mulyo memastikan waktu melakukan penormalan distribusi pasokan listrik bisa lebih cepat. Karena tahun ini bila terjadi gangguan, yang mengharuskan penutupan arus listrik. Hal itu bisa dilakukan dari jarak jauh, tidak mesti turun ke lapangan. “Sehingga apabila terjadi gangguan pemulihannya bisa lebih cepat dari tahun lalu,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker