Bangka Belitung

PDI Perjuangan Target Seluruh Ketua Dewan di Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Rapat kerja daerah (rakerda) PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berlangsung hari ini di hotel Bumi Asih. Rakerda tersebut memastikan, target pemenangan dan kebijakan strategis di pemilu 2019. PDI Perjuangan Babel memastikan, akan berupaya mengambil seluruh kursi Ketua DPRD 7 Kabupaten/Kota dan Provinsi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Didit Srigusjaya, mengatakan hal tersebut di lobi hotel Bumi Asih tadi siang bahwa target mereka memenangkan pemilu 2019. Dengan begitu Ketua Dewan 7 Kabupaten/Kota dan Provinsi harus menjadi milik PDI Perjuangan. “Target kita menang, yang kita inginkan semua ketua DPRD dari PDI perjuangan,” katanya.

Memang hasil pemilu 2014 walau pun sebagai partai pemenang pemilu di tingkat Provinsi. Mereka hanya mendapatkan kursi Ketua Dewan di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Selatan, Bangka dan Kota Pangkalpinang. “Sehingga butuh kerja keras, target ini untuk memotivasi agar kader – kader kita bisa meraih (kemenangan Pemilu 2019),” tambah Didit.

Terkait kursi DPR RI menurutnya target PDI Perjuangan realistis, satu kursi. Walau pun partai pemenangan pemilu 2014, partai moncong putih tadi masih akan mensurvei untuk pemilu 2019. “Kita lihat keadaan survei lah, (di Babel) tidak ada 2 kursi (DPR untuk satu partai), (kita optimis)
atas izin Allah, dukungan rakyat Insya Allah (capai target),” ungkap Didit.

Saat ini PDI Perjuangan Babel, memang belum mengajukan daftar bakal calon legislatif (bacaleg). Menurut Didit mereka masih membuka ruang, bagi tokoh diluar kader untuk diusulkan menjadi bacaleg. Selain memang mekanisme mengakomodir suara akar rumput, juga akan ada tim pengkajian. “Karena kita juga memberi ruang kepada orang – orang di luar PDI Perjuangan,” ungkap Ketua DPRD Babel.

Dalam rakerda pertama era kepemimpinan Didit tadi, selain peraturan partai tentang pencalonan. Hadir narasumber dari Badan Kehormatan dan Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjungan. Sementara dari KPU Provinsi, Guid Cardi menjaskan terkait peraturan tata cara penetapan. “Harapan kita kader tahu peraturan yang mengalami perubahan,” harapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker