Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Fitriansyah: E-Warung Pengganti Beras Bulog

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com-Kepala Dinas Sosial,Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Pangkalpinang, Fitriansyah menjelaskan tentang penggunaan kartu E-warung yang dibagikan kepada masyarakat kota Pangkalpinang.

E-warung adalah program pengganti beras raskin yang dulu sering diterima oleh masyarakat. Di kartu E-warung terdapat uang yang nantinya bisa digunakan oleh masyarakat untuk berbelanja kehidupan sehari hari.

“E-warung setiap tanggal 25 bulannya akan ditransfer uang senilai 110 ribu,”ungkapnya saat ditemui dikantor Dewan kota Pangkalpinang. Senin sore,(30/4/2018)

Pada bulan April ini adalah penyaluran pertama dari beras ke non tunai . Uang itu bisa digunakan untuk membeli beras, telur dan lainnya. Sesuai kebutuhan.

“Nantinya pemilik kartu E-warung bisa mengaktifkan kartu tersebut di warung yang dibentuk oleh Kementerian sosial berkerjasama dengan Bank BNI 46,”Sebutnya

Fitriansyah juga menyebutkan disetiap kecamatan akan ada warung yang sudah dibentuk pelayanan E-warung yang akan memudahkan masyarakat pemilik kartu tersebut untuk berbelanja.

“Kit a juga memberikan kemudahan bagi lansia dan disabilitas (orang cacat,red) dengan bantuan motor E-warung,”katanya

Ia juga menyebutkan bahwa untuk mengetahui seperti apa warung yang bisa melayani kartu E-warung tersebut memiliki tanda warung berwarna merah putih dan ada logo E-warung disetiap kecamatan

“Jika ada masalah maka masyarakat bisa melaporkan langsung ke Dinas Sosial dan TSK dan PKH. Akan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pelayanan E-warung,” tegasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker