Bangka Belitung

Bantuan Modal Usaha PT Timah Terus Meningkat

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – 17 tahun menekuni usaha bengkel las dan bubut, Mediarta (36) warga Muntok ini, bisa menikmati usahanya. Dirinya merupakan mitra usaha CSR PT Timah Tbk, dia pun merasa terbantu dengan pinjaman modal usaha. Terlebih modal usaha yang dikucurkan PT Timah terus meningkat 100 persen.

Awal menjadi mitra binaan tahun 2014, bantuan modal di periode ke dua meningkat 100 persen. Mediarta juga merasa cicilan yang harus dibayar tidak memberatkan, dengan bunga rendah. “Awal bantuan modal Rp 20 juta, setelah lunas cicilannya. Periode ke dua dapat lagi modal usaha Rp 40 juta,” ceritanya.

Pengalaman Mediarta mendapat modal usaha dari program CSR PT Timah, usahanya tidak terbebani dengan hutang usaha. Karena PT Timah bukan hanya memberikan binga rendah, namun mengerti dengan kondisi usaha yang dijalaninya. “Senang saya, karena PT Timah sudah meminjamkan modal untuk kemajuan usaha saya,” tambahnya.

Tidak hanya usaha bubut dan las, pelaku usaha dengan keterampilan, yang diberikan modal sebagai mitra binaan.Siska pemilik usaha salon kecantikan dan rias pengantin selama 15 tahun ini, pun mendapat bantuan modal. “Bantuan dari PT Timah ini pun tidak setengah-setengah. Memang niat menolong. Pertama karena bunganya ringan, kita juga di bina, dan petugas-petugasnya sangat ramah-ramah sekali mereka menolong dengan senang hati tanpa imbalan lagi,” katanya.

Pemilik salon kecantikan di Simpang Perlang Bangka Tengah (Bateng) ini mengaku, menjadi mitra binaan CSR PT Timah benar-benar sangat membantu. Dari modal Rp 40 juta yang dipinjamkan PT Timah, Siska dapat melengkapi alat-alat rias pengantinya dan dapat memutar kembali modal yang sudah dipinjamkan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker