Bangka Belitung

Ratusan ASN Pemprov Babel Ikuti Pembinaan Rohani

PANGKALPINANG – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (25/4/2018) pagi mengikuti Pembinaan Rohani.

Kegiatan Pembinaan Rohani bagi ASN Pemprov Babel dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah yang dilaksanakan BKPSDM Babel di Ruang Pertemuan Pantai Pasir Padi Lantai II Kantor Gubernur itu, menghadirkan Ustadz H. Ahmad Syaikhu dari Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatussalikin Air Itam Kota Pangkalpinang selaku penceramah.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang pada kesempatan itu diwakili Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Babel dalam arahannya menegaskan, dalam rangka mencapai tujuan profesi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki fungsi pembinaan dan pengembangan profesi ASN.

“Untuk itu, pembinaan rohani terhadap ASN perlu dilakukan secara terus menerus, sehingga ASN mampu melaksanakan tugasnya secara berdaya guna dan berhasil guna,” ujar Karo Humas.

Menurut Karo Humas, pembinaan mental spiritual ini, tidak ada batas waktunya. Jadi, hal ini harus terus dilakukan secara terus-menerus selama hayat di kandung badan.

Sementara berkenaan dengan peringatan Isra’ Mi’raj, dikatakan Cholil, adalah bagaimana sebagai umat Muhammad SWA mampu mengimplementasikan amal ibadah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. “Kita selaku manusia harus saling mengingatkan satu sama lain di jalan kebenaran,” ungkap Cholil.

Karo Humas dan Protokol Setda Pemprov Babel ini, juga mengajak, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, mari bersihkan hati dan bersama-sama menghapus kemungkaran sesuai dengan kemampuan diri masing-masing. “Semoga kita selalu konsisten dan konsekuen mengamalkan ibadah kita sampai ajal menjemput kita,” katanya.

Cholil juga mengharapkan, semoga melalui pembinaan rohani dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah ini, dapat memberi manfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ASN  kepada Allah SWT, dan selaku ASN dapat bekerja dengan ikhlas dan benar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ustadz H. Ahmad Syaikhu dalam tausiyahnya menceritakan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj sebagai bentuk rewards (penghargaanAllah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang merupakan Rasul terakhir sampai akhir zaman.

“Pada Peristiwa Isra’ Mi’raj itulah turun perintah dari ALLAH SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam. Sesungguhnya ibadah sholat lima waktu dalam sehari semalam tersebut, nilai pahalanya sama dengan ibadahnya para malaikat ALLAH SWT,” ujar Ustadz Ahmad.

Di akhir tausiyahnya Ustadz Ahmad Syaikhu mengingatkan dan mengajak seluruh ASN di Lingkungan Pemprov Babel untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam. “Mari kita jadikan ibadah sholat sebagai sesuatu yang indah bagi umatnya Nabi Muhammad SAW. Karena Sholat itu mewakili ibadah-ibadah kita yang lainnya,” tandas Usdadz Ahmad.

Pembinaan rohani bagi ASN Pemprov Babel ini, diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Ahmad Syaikhu

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker