Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Pokdarwis dan DLH Akan Meyelenggarakan Lomba Pembuatan Taman dari Sampah dan Bank Sampah

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com-Dinas Lingkungan hidup dan kebersihan berkerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang. Akan mengadakan kegiatan lomba pembuatan Taman dari sampah darul ulang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan hidup dan kebersihan kota Pangkalpinang Iwansyah saat ditemui dikantornya tadi pagi. Senin,(23/4/2018).

“Dengan adanya Lomba Pembuatan Taman dari sampah darul ulang.untuk mempercantik tampilan Taman Mandara kota Pangkalpinang,” ungkapnya

Iwansyah juga menyebutkan bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh perserta dari instansi pemerintah,sekolah dan umum.

“Nantinya, Taman dari sampah darul ulang ini akan menjadi destinasi wisata buatan baru dikota Pangkalpinang,” katanya

Ia juga menjelaskan bahwa kami juga akan menjalin kerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang untuk membuka Bank Sampah di Kampoeng Rasau.

“Melalui program Bank Sampah ini kami harapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat didaerah tersebut,”Sebutnya

Tidak hanya itu saja kami juga akan menyediakan mobil untuk mengambil sampah yang dihasilkan Kampoeng Rasau dan masyarakat sekitar agar kedepan tempat ini layak untuk dijadikan destinasi wisata.

“Kedepan, Kampoeng Rasau juga akan menyumbang pendapatan daerah dari pengelola sampah tersebut,”tuturnya.

Kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang mengapresiasi dengan konsep kerjasama dengan Dinas Lingkungan hidup dan kebersihan kota Pangkalpinang. Berharap kedepan pengembangan kawasan Taman Mandara memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini akan terlaksana di bulan Mei ini bisa menjadikan kawasan Taman Mandara sebagai kawasan wisata kuliner dan Keluarga terpadu di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”ujar Yudi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker