BANGKABangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOP

HUT REI KE 46 Lakukan Bedah Rumah, Menpar Kunjungi Rencana KEK Pantai Timur Bangka

Setelah Bedah Rumah REI, Menpar Langsung Kunjungi Rencana KEK Pantai Timur Sungailiat Bangka

BANGKA,Seputarbabel.com – Pasangan suami istri Ipadli dan Soleha adalah merupakan salah satu keluarga terpilih sebagai salah satu penerima manfaat bantuan rumah MBR REI ke-46 dengan jumlah total 46 unit yang akan di bangun hingga akhir 2018. Rangkaian HUT REI ke- 46 dengan tema “Sinergi Properti Pariwisata Dalam Mengembangkan Ekonomi Daerah” masih berlanjut di Kawasan Rencana Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Pantai Timur Kabupaten Bangka khususnya di Desa Rambak Sungailiat, Jumat(13/4/2018)

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya yang juga hadir dalam kesempatan ini dengan di dampingi Ketua Umum DPP REI Soeleman Soemawinata, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman serta Ketua DPD REI Babel Thomas Jusman memberikan mengapresiasi atas apa yang dilakukan REI.

“Semoga KEK yang kita rencanakan dapat segera mendapatkan izin. Dan dikawasan KEK Sungailiat Bangka ini juga sudah memberdayakan pembangunan masyarakatnya termasuk menyediakan MBR bagi warga miskin di sekitar kawasan KEK.Sehingga ke depan ini juga akan berdampak bagi pendapatan masyarakat menjadi lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Arief Yahya.

Sementara, Ir. Thomas Jusman, MM selaku Ketua OC HUT REI ke-46 di Babel menyampaikan keinginan REI ke depan adalah tetap menjadi garda terdepan dalam membantu mengembangkan properti, ekonomi, pariwisata dan sosial kepada masyarakat dengan menghadirkan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)seperti yang dilakukan oleh REI bersama para sponsor di hari ultah REI ke-46 yang membantu membangun sebayak 46 rumah impian MBR. Project ini diselesaikan tahap pertama sebanyak 4 rumah warga kurang mampu di kawasan rencana pengembangan KEK Kabupaten Bangka seluas 273 hektar. Serta pembagian 1000 sertifikat tanah dari BPN.

“Saya apresiasi dengan kegiatan ini dan mudah-mudahan 2 rencana KEK ini di Kabupaten Bangka sebagai transpormasi ekonomi.Desa Rambak merupakan penunjang KEK di kabupaten Bangka yang akan dikembangkan sebagai desa wisata. Makanya, semoga ini KEK ini ke depan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,”terangnya.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang juga mantan Ketua REI Babel 1998 -2002 mengaku bangga dengan REI yang sudah mau membantu tugas pemda termasuk dengan membangun rumah MBR sebagai CSR yang disuport oleh REI dan para sponsor bagi warga kurang mampu termasuk sertifikat tanah.

“Terimakasih REI sudah membantu dan semoga REI dan sponsor yang telah membantu semoga makin bertambah rezekinya dan KEK pariwisata yang di usulkan dapat segera di setujui pemerintah pusat,”sampainya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker