https://seputarbabel.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231120-WA0032.jpg

Kunjungan Kerja DPRD Sulawesi Selatan Ke Disbudpar Babel

PANGKALPINANG- – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima kunjungan kerja kepariwisataan. Kali ini, kesempatan Komisi B DPRD Sulawesi Selatan yang berkunjung dalam rangka konsultasi terkait Perkembangan Destinasi Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ariady Arsal mewakili Tim I Komisi B DPRD Sulawesi Selatan mengatakan ada sejumlah hal yang melatar belakangi pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai daerah tujuan kunjungan kerja.

“Ada beberapa hal yang kami pertimbangkan untuk memilih Bangka Belitung sebagai daerah tujuan kunjungan kerja kami. Bangka Belitung mampu secara efektif memasarkan potensi pariwisata. Kami melihat promosinya melalui internet, media sosial, bahkan lewat film Laskar Pelangi,” kata Ariady saat menyampaikan maksud kedatangannya beserta tim, di ruang rapat kantor Disbudpar Babel, Pangkalpinang, Rabu (11/4/2018).

Ariady mengakui walau pun Sulawesi Selatan memiliki Taman Nasional Takabonerate dan beberapa potensi wisata laut lainnya, namun masih perlu berbagi ilmu dengan Bangka Belitung yang memiliki potensi serupa.

“Khusus destinasi pantai dan laut, Sulawesi Selatan membutuhkan sharing informasi wisata dari Bangka Belitung yang sudah lebih awal dikenal dibanding destinasi laut di Sulawesi Selatan, seperti Taman Nasional Takabonerate dan potensi laut lain yang ada di sekitar Makassar,” katanya.

Engkus Kuswenda, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima kunjungan kerja tersebut didampingi para Kepala Bidang.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Disbudpar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rusni Budiati mengagumi paronama alam di Provinsi Sulawesi Selata. “Kami sangat tersanjung dikunjungi kawan-kawan dari Sulawesi Selatan yang sudah senior dibanding Bangka Belitung. Saya pernah sekali berkunjung ke sana, dan begitu sampai disana ternyata bagus sekali,” ucap Rusni.

Dalam kesempatan tesebut, Rusni menjelaskan tentang Pembangunan Pariwisata di Bangka Belitung secara keseluruhan, mulai dari kepariwisataan sebagai sebuah sistem hingga berbagai potensi pariwisata yang ada di Bangka Belitung.

Sementara Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Babel Arie Primajaya menunjukkan sebuah video promosi Bangka Belitung.

“Video ini singkat namun yang terpenting saat membuat video promosi pariwisata adalah bagaimana kita membuat orang yang melihatnya terkesan, kemudian penasaran dan mau melihatnya langsung,” kata Arie.

Video promosi pariwisata Bangka Belitung tersebut memperlihatkan sejumlah keindahan potensi pariwisata Bangka Belitung yang dikemas dengan apik dan menarik.

Selain itu, Engkus juga menyampaikan bahwa diraihnya Puteri Indonesia dari Bangka Belitung juga merupakan salah satu pengembangan Sumber Daya Pariwisata (SDP).

“Dari segi sumber daya manusianya atau Sumber Daya Pariwisata, tahun ini Bangka Belitung terpilih sebagai Puteri Indonesia. Capaian-capaian seperti ini juga menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata,” tutur Engkus.

Tim I Komisi B DPRD Sulawesi Selatan diketuai Jamaluddin Jafar, beranggotakan tiga orang, yakni Yusran Paris, Ariady Arsal, dan Muchlis.

Ariady mengucapkan terima kasih dan berharap bahwa berbagai informasi terkait pariwisata Bangka Belitung dapat membantu membangun pariwisata di Sulawesi Selatan.

“Kami berterima kasih telah diterima dengan baik oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung, dan semoga informasi pariwisata Bangka Belitung yang kami dapat hari ini dapat menjadi bekal untuk membangun pariwisata di daerah kami,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *