Bangka Belitung

Bangka Belitung Tuan Rumah LPI Zona Sumatera 2

SEPUTARBABEL.COM, PANGKALPINANG – Lagi, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didapuk sebagai tuan rumah. Untuk satu ini, sebagai penyelenggara Liga Pekerja Indonesia (LPI) khusus Cabang Olahraga Sepakbola Tahun 2018 Zona Sumatera 2,  yang akan dilaksanakan pada 7 hingga 11 April 2018.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bangka Belitung Ceppy Nugraha menjelaskan, ditunjuknya Bangka Belitung sebagai tuan rumah ajang LPI Zona Sumatera 2 ini, berdasarkan pertimbangan dari Pemerintah Pusat yang menilai Bangka Belitung sukses dalam penyelenggaraan LPI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada bulan Februari 2018.

LPI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri dilaksanakan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, dan dibuka secara langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

LPI 2018 Zona Sumatera 2 ini, dikatakan Ceppy, diikuti sebanyak 6 Provinsi, diantaranya Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Jambi, dan Sumatera Selatan. “Untuk Bangka Belitung, dalam LPI ini diwakili Kesebelasan PT PLN, karena telah menjadi juara pada LPI tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Cepy.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Belitung ini berharap kesebelasan PLN yang mewakili Bangka Belitung dapat meraih juara dalam LPI Zona Sumatera 2 kali ini, dan bisa melaju ke tingkat nasional.

Sementara itu, Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi menyatakan, meski waktu yang begitu singkat diberikan oleh Pemerintah Pusat terhadap Bangka Belitung menjadi tuan rumah perhelatan LPI Zona Sumatera 2 ini, namun Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menyatakan siap.

“Kita siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan LPI Zona Sumatera 2 tahun 2018 ini. Apa pun itu kekurangannya, yang jelas kita siap, karena telah dipercaya menjadi tuan rumah,” ungkap Yan, saat menerima silaturahmi Kepala Dinas Tenaga Kerja bersama tim Penyelenggaraan LPI Zona Sumatera 2, di ruang kerjanya, Kamis (6/4/2018) pagi.

Bahkan Sekda Yan Megawandi telah menginstruksikan OPD terkait, seperti Sat Pol PP, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan untuk membantu suksesnya penyelenggaraan LPI Zona Sumatera 2 ini, sesuai dengan Tupoksi di OPD masing-masing.

Di penghujung pertemuan yang dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bangka Belitung, Budiman Ginting, Kadisnakertrans, Kadinkes, Kadis Pendidikan, dan tim LPI Zona Sumatera 2 itu,  menyaksikan secara langsung LPI tersebut di Stadion Depati Amir, kick off dilaksanakan pada Pukul 14.00 Sabtu 7 April 2018.

Kata Sekda, jika tidak ada halangan Gubernur akan membuka dan melakukan penendangan bola pertama LPI ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker