IMG-20230914-WA0003(1)

Agar Beltim Punya Generasi Handal

Ilustrasi
ILUSTRASI : Pelatihan Komputer Bagi Peningkatan Keterampilan Masyarakatat

Seputarbabel.com, Beltim – Untuk melahirkan generasi penerus di Kecamatan Kelapa Kampit, yang kreatif dan handal dengan kemampuan sumber daya manusia yang cerdas. LSM Berlian bekerja sama dengan PT Timah Tbk melakukan pelatihan komputer, bagi anak – anak penambang. Karena dengan kemampuan menggunakan komputer diharapkan mereka punya keterampilan lebih unggul.

Ilustrasi
ILUSTRASI : Pelatihan Komputer Bagi Peningkatan Keterampilan Masyarakatat

Ketua LSM Budi Berlian mengatakan pelatihan komputer yang mereka gagas, merupakan upaya nyata membangun sumber daya manusia di Kecamatan Kelapa Kampit. Karena berdasarkan aspirasi masyarakat penambang, mereka mengharapkan adanya pelatihan yang akan menyiapkan tenaga siap pakai dari kalangan anak penambang.
“Pendidikan formal maupun non formal jelas menjadi tanggung jawab kita bersama. Tujuan kami mempersiapkan generasi baru yang handal dan cerdas, terutama anak – anak penambang yang lulus atau putus sekolah demi terciptanya sumber daya manusia yang hebat di Kabupaten Beltim. Kami ingin Beltim punya egnerasi yang cerdas dan kreatif,” papar Budi.
Kegiatan tersebut dimulai Selasa (3/4/2018) lalu tadi gratis tidak dipungut biaya, lokasi pelatihan di Laskar Komputer, Kecamatan Manggar. Pengembangan program pendidikan luar sekolah sangat penting untuk meningkatkan sumber daya manusia sehingga dengan keterampilan mereka dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat.
“Dalam upaya mempersiapkan generasi muda yang handal program pendidikan luar sekolah itu sangatlah penting, khusunya yang memberikan keterampilan lebih anak didiknya. Dengan memiliki kemampuan komputer kita harapkan dapat menjadi modal sehingga mereka siap dalam era persaingan globalisasi. Kami berharap agar kita dapat bersama sama benar benar perduli dengan masyarakat di sekitar kita,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.