BANGKABangka Belitung

Gubernur: Jangan Pernah Minder Membimbing Anak-anak Autis

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman beserta Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Hj. Melati Erzaldi menghadiri Peringatan Hari Autis Se-dunia Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan di Pusat Layanan Autis Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Senin (2/4/2018).

Dalam dalam kesempatan itu, Gubernur mengatakan orang tua yang memiliki anak autis agar membimbing dan membina anaknya dengan penuh kesabaran dan kasih sayang.

“Jangan biarkan mereka berjalan sendiri, bimbing dan binalah mereka dengan sabar, penuh kasih sayang, suatu saat kita, bapak/ ibu semua, akan mengetahui rahasia illahi atas dititipkannya anak bagi bapak ibu,“ ungkap Gubernur Erzaldi.

Selain itu Erzaldi mengagumi usaha dan kerja keras yang telah dilakukan orang tua dalam membimbing dan memelihara anak – anak yang merupakan autis, dengan harapan anak- anak autis menjadi anak- anak yang siap dalam menjalani kehidupannya dengan baik.

Kepada para pegawai ASN dan honorer, harap Gubernur, agar bekerja dengan baik dalam mengembangkan pelayanan autis yang ada di Babel, sehingga dengan adanya pusat layanan ini menjadi support bagi orang tua, serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Erzaldi juga berpesan kepada orang tua yang anaknya autis, agar jangan putus asa dalam membimbing, dan Erzaldi berharap agar orang tua membentuk komunitas tersendiri agar orang tua dapat saling berbagi ilmu pengetahuan.

“Jangan pernah minder untuk membimbing anak-anak Bapak dan Ibu yang autis, agar anak bapak dan ibu yang ada disini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Bentuklah sebuah komuniti bagi komunitas orang tua yang mendampingi anak – anak autis,” saran Gubernur.

Selain itu, Gubernur megajak masyarakat untuk tidak merendahkan anak- anak autis atau anak – anak yang berkebutuhan khusus, karena hal itu tidak baik.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Pusat Layanan Autis di Babel ini, yang merupakan pusat layanan autis terbaik ke 2 se- Indonesia.

Pada kesempatan sama, Ketua Pelaksana Peringatan Hari Autis Se-dunia Tingkat Provinsi, M. Soleh mengatakan, kegiatan peringatan autis ini merupakan langkah yang dilakukan pemerintah dalam menangani anak – anak autis yang ada di Babel.

“Semua kegiatan yang dilakukan pada pelayanan autis gratis bagi masyarakat, dan tidak dipungut biaya apa pun, karena telah dibiayai oleh APBD,“ terang Soleh.

Tujuan kegiatan ini, dikatakan Soleh, untuk menyampaikan dan sosialisasi dalam menangani anak – anak autis, memberikan pengetahuan tepat bagi orang tua yang anaknya merupakan anak autis.

Sebelum acara dimulai, Gubernur dan Ketua TP PKK Babel Hj. Melati Erzaldi mengunjungi stand – stand yang berada di halaman Pusat Layanan Autis yang merupakan hasil kerajinan anak – anak SLB se-Babel, sekaligus mengunjungi ruangan yang ada di Pusat layanan Autis Babel.

Puncak Peringatan Hari Autis Se-dunia ini, ditandai dengan pelepasan Balon Gas udara oleh Gubernur bersama anak-anak autis.

Ikut hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, orang tua anak-anak autis dan pelajar SLB yang ada di Babel.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker