KABAR UTAMA

Wagub Lantik 37 Pejabat Pemprov di Belitung

SEPUTARBABEL.COM, TANJUNGPANDAN – Untuk kali pertama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemprov Babel di Luar area Kantor Gubernur.

Lokasi yang dipilih Gubernur Babel dalam hal ini diwakilkan kepada Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah untuk melantikan sebanyak 37 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemprov Babel itu adalah di Kabupaten Belitung, tepatnya di Kantor UPTD PU Provinsi Babel, di Jalan Ahmad Yani, Selasa (27/03/18) siang.

Para pejabat tersebut, diambil sumpah jabatannya dihadapan rohaniawan masing-masing dan disaksikan langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Babel. Setelah itu, mereka diinformasikan dimana tempat para Aparatur Sipil Negara (ASN) ini bertugas.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah mengatakan, puluhan ASN tersebut akan ditempatkan diseluruh wilayah Babel, meliputi Pulau Bangka, Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Menurutnya, semua yang dilantik menempati tempat yang strategis. Dia berharap, para ASN ini mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi, mereka sudah disumpah dihadapan rohaniawan.

“Setelah dilantik, mereka sudah bisa bekerja di masing-masing tempat yang ditentukan. Semoga mereka bekerja dengan baik dan tanggung jawab,” kata Abdul Fattah.

Wagub juga mengatakan, Ia akan menindak tegas bagi ASN yang nakal. Misalnya tidak masuk kerja hingga beberapa hari. Selain itu, Politikus Nasdem ini juga akan memotong gaji para ASN yang terlambat datang dan pulang lebih awal.

“Kami menyediakan beberapa ceklock (cap jempol). Alat ini akan bekerja dan mendeteksi jam berapa mereka akan kerja dan pulang. Jadi, apa yang mereka kerjakan kita bisa pantau melalui alat ini,” pungkasnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker