PANGKALPINANG

“Ibu Kite” Endang Blusukan Di Kelurahan Tuatunu

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Calon Wali Kota Pangkalpinang dengan nomor urut empat, Endang Kusumawaty “Ibu Kite” bersama tim pemenangannya kembali melakukan blusukan untuk menampung aspirasi masyarakat yang ada di daerah itu.

“Blusukan ini sangat lah penting, karena membangun Pangkalpinang bukan dari satu orang pemimpin, namun melainkan dari semua elemen masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujar Endang Kusumawaty “Ibu Kite” saat blusukan di Kelurahan Tua Tunu, Rabu.

Salah satu warga Kelurahan Tua Tunu, Yamah menyampaikan aspirasi dari masyarakat sekitar bahwa yang menjadi kendala di Tua Tunu saat ini, yaitu mengenai masalah pendidikan.

“Masyarakat di sini banyak mengeluh masalah pendidikan, karena ada yang tidak mampu namun tidak mendapatkan biaya pendidikan dan yang mampu mendapatkan biaya pendidikan,” katanya.

Selain itu kata Dia, masyarakat di daerah itu juga menyampaikan aspirasi mengenai koperasi yang menurut mereka tidak sesuai.

“Misalnya kami meminjam Rp500 ribu, namun yang kami terima hanya Rp400 ribu dan pengembaliannya tetap Rp500 ribu. Kami berharap Ibu Endang bisa merealisasikan aspirasi masyarakat Tua Tunu dan semoga menang dalam Pilwako Pangkalpinang 2018 nanti,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ibu Kite menyampaikan bahwa perempuan peduli politik dan dirinya merupakan satu-satunya calon wali kota perempuan, serta meminta dukungan masyarakat agar bisa maju bersama-sama.

Mengenai masalah pendidikan, jika terpilih menjadi wali kota dirinya akan mengupayakan agar semua masyarakat masyarakat tidak mampu menerima haknya.

“Masalah pendidikan ini pendataannya langsung dari pusat, tapi akan kami usahakan agar semuanya benar-banar tepat sasaran. Sedangkan untuk masalah koperasi, masyarakat harus tahu bahwa mana koperasi dari Pemerintah, mana koperasi dari pihak swasta,” katanya.

Dalam kunjungan itu, dirinya menyampaikan kepada masyarakat bahwa Ia tidak mau berjanji, namun akan berusaha semaksimal mungkin untuk Kota Pangkalpinang.

“Saya tidak mau berjanji, nanti disumpah sama orang kalau tidak bisa menepatinya. Yang pasti mari membangun Pangkalpinang bersama-sama, Pangkalpinang yang bangun bukan satu pemimpin, tapi seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujarnya. (AAL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker