Bangka Belitung

PT Timah Targetkan Produksi 2 Juta Ton Timah Hingga 2021

Pangkalpinang – PT Timah Tbk menargetkan produksi hingga 2021 sebanyak 2 juta ton timah agar perusahaan tetap menjadi produsen bijih timah nomor dua di dunia.

“Kami terus mencari cadangan-cadangan bijih timah baru untuk merealisasikan target produksi tersebut,” kata Direktur Pengembangan Usaha dan Niaga PT Timah Trenggono Sutioso, saat kegiatan focus group discussion, di Pangkalpinang, Jumat (16/3/2018).

Ia menjelaskan produksi timah batangan 2017 mencapai 31 ribu ton suplai dari Kepulauan Bangka Belitung dan Kundur, dengan kontribusinya 60% berasal dari penambangan di laut.

“Sebanyak 60 persen timah berasal dari laut, artinya cadangan bijih timah laut memegang peran penting untuk menyuplai produksi PT Timah,” katanya lagi.

Sutioso mengatakan dalam merealisasikan target produksi timah 2021 cukup sulit, karena di sisi lain cadangan timah saat ini diperkirakan sekitar 300 ribu ton dan cukup hingga 10 tahun ke depan. “Kami sangat berharap dapat menemukan cadangan baru dengan harapan 2021 bisa mendapatkan 2 juta ton timah,” ungkapnya.

PT Timah terus melakukan berbagai usaha di antaranya mengoptimalkan pengelolaan penambangan di laut IUP Timah dan pengembangan bisnis.

“Kami berharap target ini dapat terealisasi dengan baik, sehingga PT Timah masih bisa mengatakan minimal sebagai produsen nomor dua di dunia,” katanya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker