PANGKALPINANG

Museum Timah Indonesia Bantu Promosi Kerajinan UMKM

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Museum Timah Indonesia bantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya. Dalam waktu dekat ini akan ada penambahan produk di galeri UMKM. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini delapan unit galeri produk UMKM mitra binaan PT Timah Tbk selesai guna membantu pelaku usaha mempromosikan dan memasarkan hasil kerajinan serta makanan khas daerah,” kata pemandu pengunjung Museum Timah Indonesia Marlita, Selasa (27/3/2018).

Ia menambahkan, delapan unit galeri tempat penjualan produk kerajinan dan makanan dibangun di sebelah gedung Museum Timah Indonesia untuk memudahkan pengunjung mendapatkan produk khas Babel. Tidak hanya itu, dengan adanya galeri akan memperindah kawasan Gedung Museum Timah, sehingga pengunjung bisa santai dan nyaman melihat sejarah pertimahan. “Sebelumnya kita hanya memiliki satu unit galeri dan sekarang akan ada banyak guna promosi dan penjualan kerajinan pewter yang berbahan baku timah serta produk lainnya kepada pengunjung museum,” katanya.

Penambahan galeri produk UMKM juga untuk menarik minat wisatawan terhadap produk kerajinan dan makanan khas daerah. “Pengunjung tidak hanya berkunjung untuk melihat dan mengetahui sejarah pertimahan di Bangka Belitung, tetapi mereka juga berbelanja berbagai beraneka kerajinan seperti pewter, kopiah resam, tenun cual dan makanan khas seperti kemplang, keretek, kerupuk, terasi dan lainnya,” katanya.

Ia berharap dengan adanya penambahan galeri dapat memaksimalkan promosi kuliner dan kerajinan daerah serta meningkatkan minat masyarakat untuk berkreasi.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker