Bangka BelitungPANGKALPINANG

Wagub Berharap PLN Perhatikan Kebutuhan Listrik Pulau-Pulau Kecil dan Terluar di Babel

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah berharap kepada General Manajer PT PLN Wilayah Babel agar dapat memperhatikan kebutuhan listrik bagi masyarakat di Pulau-Pulau Kecil dan Pulau Terluar yang ada di Babel.

“Kita ingin masyarakat yang tinggal di Pulau-Pulau Kecil dan Pulau Terluar di Babel juga bisa menikmati listrik PLN,” kata Wagub saat menerima kunjungan General Manager  PT. PLN Wilayah Bangka Abdul Mukhlis beserta rombongan, terkait listrik untuk Wilayah KEK dan Perizinan Wilayah Usaha Listrik, di Ruang Kerja Wagub, Senin (26/3/2018) pagi.

Selain itu, Wagub juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mendukung keberhasilan yang dilakukan PT PLN dalam memenuhi pasokan listrikdi Babel.

“Dengan ketersediaan pasokan listrik yang ada di Babel akan menjadi daya tarik bagi investor untuk berinvestasi di Babel,” ujar Wagub.

Disamping itu, ditambahkan Wagub, dengan pasokan listrik yang surplus dapat memperkuat  tawar-menawar yang akan dilakukan pemerintah terhadap investor lokal ataupun asing, sehingga keandalan kelistrikan yang ditawarkan memberikan jaminan bagi investor.

Sebelumnya dihadapan Wagub Abdul Fatah, General Manager PT. PLN Wilayah Babel Abdul Mukhlis menyebutkan, kondisi kelistrikan di Babel saat ini, telah mengalami surplus, dan diharapkan ada investor menggunakan daya listrik yang ada, agar tidak terbuang percuma.

Abdul Muklis mengharapkan adanya koordinasi dari Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemprov dalam mendatangkan investor asing yang menanamkan modalnya di Babel, karena ketersediaan pasokan listrik saat ini cukup.

“Sistem kelistrikan Bangka sebesar 178,78 MW, demand 133,41 MW (pada beban puncak), dan saat ini mengalami surplus sebesar 36,87 MW. Sistem kelistrikan Belitung Supply 79,1 MW, dengan Demand (beban puncak 42,23 dan mengalami surplus sebesar 36, 87 MW,” jelas Abdul Muklis.

Dalam pertemuan tersebut Wagub turut didampingi Kepala Dinas ESDM Babel Suranto Wibowo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel Rivai, Perwakilan dari Bapppeda, Dinas Perindag, DPMPTSP Babel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker