Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Pokdarwis Bersinergi Dengan Masyarakat Bangun Kampoeng Rasau

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com-Dalam rangka mempercepat pembangunan Kampoeng Rasau kawasan Taman Mandara kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman sari kota Pangkalpinang. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis)berkerjasama dengan masyarakat dikawasan Tersebut.

Usman (53) Salah satu pelaku usaha perajin kayukelompok usaha bersama Wira karya kelurahan Kejaksaan yang digandeng oleh Pokdarwi untuk membuat meja dan bangku yang nantinya untuk digunakan di Kampoeng Rasau.

“Alhamdulillah sekarang Taman Mandara sudah mulai dimanfaatkan masyarakat, setelah sekian tahun tidak pernah dimanfaatkan,” ungkapnya.

Usman yang juga menjabat sebagai ketua RW 02 di kelurahan Kejaksaan Kecamatan Taman sari merasa sangat bahagia karena bisa terlibat dalam pengembangan kawasan Taman Mandara lebih bermanfaat tahun 2018 ini.

“Kube kami yang bergerak perajin kayu mendapatkan pembuatan meja bangku khusus Kampoeng Rasau. Ini model pertama yang pernah kami buat selama ini,” tegasnya saat ditemui di bengkel kerjanya tadi malam. Senin (26/6)

Ia berharap kedepan kawasan Taman Mandara bisa dimanfaatkan bagi masyarakat sekitar. Masyarakat juga bisa berjualan di lapak lapak yang telah dibuat oleh Yudi kudok (pengelola Kampoeng Rasau,red).

“Semoga semangat seorang pemuda yang berusaha memberikan kesadaran bagi masyarakat dikawasan tersebut Sadar bahwa ada potensi wisata buatan untuk membantu perekonomian mereka yang selama ini tidak ada perkerjaan yang jelas,” Sebutnya pria bule tersebut

Semoga kedepan kawasan Taman Mandara bisa menjadi faktor penggerak perekonomian masyarakat. Kami sudah berapa kali bertemu dengan pihak kelurahan dan kecamatan mereka mendukung program dari kelompok Sadar wisata.

“Jika dikelola dengan baik, kedepan kawasan Taman Mandara akan banyak memberikan penghidupan bagi masyarakat,” akhirnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker