Bangka Belitung

Erzaldi: Jangan Umbar Pesan Perpecahan

PANGKALPINANG – Deklarasi Anti Hoax Anti Hoax, Anti SARA, menolak ujaran kebencian dan mendukung Pilkada Damai digelar di Taman Bhay Park Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jum’at (23/3/2018).

Deklarasi itu dibacakan dengan dipimpin Gubernur Babel Erzaldi Rosman didampingi Kapolda Brigjen Pol Syaiful Zachi, Asintel Kejati Babel Said Muhammad, Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman dan Danlanal Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto serta unsur Forkopimda Babel.

Pembacaan deklarasi tersebut dilaksanakan usai pagelaran jalan sehat yang diselenggarakan oleh Polda Babel. Gubernur Erzaldi mempersilahkan masyarakat menggunakan akun media sosial (medsos), tetapi harus hati-hati, cerdas dan bijak.

“Jangan mengumbar-mengumbar pesan-pesan yang mengumpan perpecahan di antara kita. Kita harus lawan, karena ini tugas kita bersama,” pesannya usai kegiatan itu.

Mendeklarasikan Anti Hoax, menurutnya, bukan saja tugas kepolisian, pemerintah tetapi tugas masyarakat. “Bagaimana kita mengedukasi masyarakat kita untuk milih-milih. Dalam agama Islam tabayun, cek n ricek benar gak ni berita,” pungkasnya.

Gelar Jalan Sehat

Sementara itu, Polda Babel menggelar jalan sehat yang dimulai dengan start di halaman Kantor Pemprov Babel, Jum’at (23/3/2018). Jalan sehat itu selain dihadiri Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, juga Gubernur Erzaldi Rosman Djohan, Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman, Danlanal Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto serta unsur Forkopimda Babel.

Jalan santai sekaligus juga ajang olahraga bersama tersebut juga diikuti oleh seluruh personel Polda, TNI, pegawai Pemprov Babel dan seluruh elemen masyarakat yang bercampuraduk menjadi satu kesatuan. Kegiatan itu diisi dengan melintasi area joging track di Taman Bhay Park Polda Babel dan senam zumba bersama. Peserta jalan santai mulai bergerak setelah gubernur mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya kegiatan ini.

Gubernur Babel mengatakan, olahraga bersama yang diselenggarakan bersama forkopimda akan dijadikan sebagai kegiatan rutinitas. “Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan olahraga dan sekaligus pak Kapolda ingin menunjukkan suatu karya yang ingin dipersembahkan bagi masyarakat Babel berupa Taman Bhayangkara Polda Babel. Mudah-mudahan bisa kita laksanakan tiga bulan sekali,” kata Erzaldi kepada wartawan usai jalan santai itu.

Ia mengungkapkan, taman ini bisa dijadikan tempat untuk bersilaturahmi, berkumpul bersama-sama guna memelihara rasa keBhinekaan. “Selain Bhay Park, taman ini juga akan kita jadikan juga taman keBhinekaan. Dengan adanya taman KeBhinekaan ini tentunya nanti bisa dijadikan salah satu destinasi tempat kumpul-kumpul dari berbagai unsur,” tambahnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker