Bangka BelitungPANGKALPINANG

Agar IDI dapat mencapai Nilai Baik, Harus Ada Tindakan Proses Administrasi

Pangkal Pinang, Seputar Babel – Harus ada tindakan – tindakan sesuai proses administrasi, pasalnya, agar Indeks Demokrasi (IDI) dapat mencapai nilai baik.

Tarmin Kepala Badan Kesbangpol Bangka Belitung mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dan mencari gagasan baru dalam rangka meningkatkan indeks demokrasi.

Indikator penilaian sangat dinamis, sehingga nilai bisa turun sewaktu-waktu, jelasnya, Rabu (21/3/2018) saat kegiatan Penguatan Indeks Demokrasi (IDI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018, di Bangka City Hotel, Pangkalpinang.

“Jika tidak meningkat, kita berharap bisa mempertahankan. Namun penilaian ini tidak hanya tergantung dengan institusi di pemprov. Sebab kebijakan di kabupaten kota juga mempengaruhi indeks ini,” jelas Tarmin.

Agar IDI Bangka Belitung mencapai nilai baik, maka harus ada tindakan-tindakan sesuai proses demokrasi.

Ditambahkannya, sebab potret situasi sekarang akan terus dinilai. Masyarakat boleh menyampaikan pendapat di muka umum, namun mengikuti aturan.

“Penyampaian pendapat di muka umum sudah diatur undang-undang, ikuti aturan tersebut. Jika IDI bagus, jumlah dan tingkat investasi akan lebih baik. Karena daerah kita dianggap aman, sehingga orang akan banyak berinvestasi jika kondisi aman,” jelas Tarmin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker