BANGKABangka Belitung

Perkuat Nuansa Islami di Babel, Gubernur: Iman Kuat menjadi Dasar Pemimpin

KEMUJA, Seputar Babel – Selain mempunyai jiwa besar, seorang pemimpin harus mempunyai iman yang kuat. Pasalnya iman merupakan pondasi dasar bagi pemimpin. Hal inipun diterapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman ketika mempromosikan pemimpin di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti diketahui, hampir di setiap saat Gubernur Erzaldi memulai aktivitas diawali salat Subuh. Untuk melantik pimpinan pun kerapkali dilakukan usai salat Subuh. Harapannya, bisa membentuk dan memperkuat nuansa islami di Negeri Serumpun Sebalai.

“Perkuat nuansa islami di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Keimanan yang kuat menjadi dasar seorang pemimpin,” kata Gubernur Erzaldi Rosman saat berkunjung ke Pesantren Nurul Muhibbin, Kemuja, Kabupaten Bangka, Selasa (20/3/2018).

Dilansir sebelumnya, kedatangan rombongan Gubernur Erzaldi dan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Saiful Zachri bertujuan ingin menyampaikan bantuan pembangunan WC. Rombongan secara langsung disambut Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Muhibbin K.H Nawi.

Kapolda Saiful Zachri berpesan kepada santri dan santriwati agar belajar dan menuntut ilmu di pondok pesantren dengan tekun dan baik. “Betul-betul belajar yang benar dan baik. Serap ilmu dengan baik,” saran Kapolda.

Santri dan santriwati diharapkan dapat menjadi pelopor dalam mensiarkan ilmu agama di masyarakat. Kapolda Saiful menambahkan, santri wajib mengisi pembangunan dengan hal yang baik dan turut ikut serta menjaga keutuhan NKRI.

“Santri harus anti hoaks, radikalisme. Santri dan santriwati harus dapat menahan godaan setan. Jika kita istiqomah dan secara betul mengali ilmu agama, maka yakinlah kita akan selamat dunia akhirat,” kata Kapolda Saiful.

Tahun depan, Kemuja ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni antar Madrasyah se Indonesia. Acara tersebut rencananya akan dihadiri 4000 santri dan santriwati. Untuk itu, pondok pesantren di Kemuje secara khusus dan masyarakat Kemuja umumnya agar mulai berbenah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker