BANGKABangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOP

Yamoa: “Satpol PP Babel Siap Terjang Banjir Babel”

Bangka,Seputarbabel.com-Tim gabungan Provinsi kepulauan Bangka Belitung(Babel) yang bertugas menangani banjir yang saat ini sedang melanda Babel hari ini minggu,(11/3). Hingga malam ini Masih terus berusaha menyelamatkan para korban banjir tersebut.

Banjir yang melanda beberapa daerah di Babel. Muntok Kabupaten Bangka Barat, kayu besi Puding bebas kabupaten Bangka dan desa Nibung kabupaten Bangka Tengah. Memberi dampak negatif bagi masyarakat dan fasilitas umum seperti jalan rusak dan jembatan putus.

Kepala satuan Polisi Pamong Praja Babel Yamoa yang kami hubungi melalui telepon seluler malam ini (11/3) mengatakan saat ini kami sedang melakukan penanggulangan bencana banjir di daerah kayu besi kecamatan puding besar kabupaten Bangka.

“Tadi pagi kami di Muntok, hingga malam ini kami masih berjaga di daerah dusun tiga desa kayu besi,” katanya

Yamoa juga menjelaskan seperti apa keadaan di dusun tiga kayu besi, banyak rumah rumah penduduk yang terpendam akibat banjir.

“Ada 114 rumah penduduk terendam hingga lutut orang dewasa,” ungkapnya

Saat ini kami sudah membangun fasilitas seperti dapur umum, pos pengungsi dan tenaga medis yang akan membantu selama 24 Jam untuk memberikan pelayanan kesehatan pasca banjir.

“Kami juga mendapat bantuan dari santri pondok pesantren dan kepala desa. Hal ini dilakukan untuk memudahkan evakuasi korban banjir di kayu besi,” Sebutnya

Tadi malam juga turut hadir Wakil gubernur Babel Abdul Fatah. Ia juga langsung terjun kelapangan dan rela berbasahan, sedangkan istrinya juga ikut membantu para pengungsi di tenda.

“Beliau datang membawa bantuan logistik untuk diberikan kepada korban banjir,” tutur mantan Lurah dan Camat terbaik itu

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin membantu korban banjir di dusun tiga kayu besi silahkan datang langsung ke posko yang telah dibangun.

“Kami akan berjaga selama 24 Jam, serta memantau perkembangan banjir tersebut. Alhamdulillah hingga malam sudah surut hingga mati kaki,” pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker