Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMANEK NGETOPPANGKALPINANG

Siapkan 1,45 miliar Untuk MTQ Tingkat Provinsi Babel. Gubernur Minta Di Taman Mandara

Pangkalpinang,Seputarbabel.com-Pembukaan Pembinaan Musabaqah Tilawatil Quran 2018 yang diselenggarakan oleh bagian kesejahteraan masyarakat sekretariat daerah kota Pangkalpinang.

Kegiatan yang dibuka oleh Pjs. Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin merupakan kegiatan pembinaan Qori dan Qoriah yang akan menjadi wakil kota Pangkalpinang di ajang MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tahun ini kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah 1- 7 Mei 2018 nanti.

Para Qori dan Qoriah akan masuk karantina dari hari ini. Jumat (9/3) hingga tanggal 18 Maret 2018 mendatang. Sebanyak 40 perserta yang akan mengikuti enam cabang perlombaan serta akan dibina oleh pembina tingkat nasional dua orang, dan pembina dari daerah sebanyak 16 orang.

Dalam sambutannya Pjs Walikota Pangkalpinang mengatakan kegiatan ini MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini kota Pangkalpinang akan menjadi tuan rumahnya.

“Sesuai permintaan dari Gubernur Babel tadi pagi, Ia meminta MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diselenggarakan di Taman Mandara,” katanya

Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat Dana dari pemerintah kota Pangkalpinang 250 juta dan pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung 750 juta dan kontribusi dari 6 (enam) kabupaten se-babel sebesar 75 juta.

“Alangkah sayangnya anggaran 1,45 miliar. Hanya seremonial saja, maksud dari Gubernur Babel setelah selesai kegiatan MTQ ini bisa dimanfaatkan lagi untuk dijadikan Destinasi wisata baru dikota Pangkalpinang,” tegasnya

Pjs Walikota Pangkalpinang juga berharap kedepan prestasi kota Pangkalpinang di ajang MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lebih baik lagi.

“Selamat belajar bagi Qori dan Qoriah kota Pangkalpinang, jadikan karantina ini sebagai peningkatan kualitas bacaan. Sehingga kota Pangkalpinang menjadi juara umum,” Sebutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker