Bangka BelitungBANGKA SELATANPANGKALPINANG

Kapolda Babel Akan Tindak Tegas Oknum Anggota Bekingi TI Ilegal di Basel

BangKa Belitung, Seputarbabel.com– Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Syaiful Zachri menegaskan, dirinya akan menindak tegas oknum anggota Polres Bangka Selatan jika terbukti terlibat dalam penambangan ilegal di wilayah Kampung Sukadamai, Bangka Selatan (Basel).

“Jika benar oknum anggota Polres Bangka Selatan terlibat dalam kegiatan itu akan saya tindak tegas, ini saya sudah memerintahkan Propam untuk memeriksa oknum anggota itu, kalau misalnya dia (oknum anggota-red) terbukti melakukan kegiatan yang ilegal itu pasti akan saya tindak tegas, ” kata Kapolda Babel, Brigjen Syaiful Zachri kepada Seputarbabel.com. Jumat (9/03/2018) Siang.

Ia juga meminta kepada masyarakat Bangka Selatan untuk tidak takut-takut melapor jika mengetahui ada anggota Polres Bangka Selatan terlibat dalam kegiatan itu.

Ditambahkan Kapolda Babel, pihaknya tidak akan tebang pilih dalam upaya penegakan hukum dan aturan yang ada. Seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan penambangan ilegal termasuk anggota kepolisian Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ikut menjadi beking akan ditindak tegas.

Berita sebelumnya Penertiban Tambang Ilegal (TI) yang dilakukan Satpol PP Bangka Belitung diwilayah Bangka Selatan (Basel) kemaren siang (Kamis, 8/03/2018) dihalangi Oknum Anggota Polres Bangka Selatan.

Dengan inisial Brigandir EL dan Brigandir BM dengan memakai seragam berlambang Sat Sabhara Polres Bangka Selatan membekingi satu unit TI Ilegal di wilayah Kampung Sukadamai, Toboali yang diduga milik Anggota DPRD Bangka Selatan berinisial L ini mendesak Anggota Satpol PP untuk melepaskan mesin TI yang ia bekingi.

“Tolong bos, Mesin TI yang ini lepaskan saja, karena TI di dekat ini tidak menganggu masyarakat, ” kata Brigandir Elmando kepada Kasat Pol PP Bangka Belitung.

Dihadapan Kasat Pol PP Provinsi Babel, Brigandir EL mengakui bahwa TI diwilayah Sukadamai ini miliknya.

“TI ini punya saya pak, lepaskan saja unit Mesin TI ini, ” pintanya dengan nada kasar. (ALL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker