Bangka BelitungINFOTAINMENTKABAR UTAMAPANGKALPINANG

Gubernur Inisiator Go Digitalisasi, Upaya Peningkatan Ekonomi Daerah

PANGKALPINANG,Seputarbabel.com– Secara bergiliran menteri mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Akhir bulan lalu telah datang tiga menteri yakni Menteri PPPA Yohana Yembise, Menko Kesra Puan Maharani dan Menteri Kehutanan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar.

Nanti, Selasa (6/3/2018) gantian Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara datang ke Bangka Belitung. Rencananya Rudiantara akan mengisi materi Seminar Nasional “Go Digitalisasi” Upaya Peningkatan Ekonomi Daerah melalui Digitalisasi.

“Kita akan mendatangkan event nasional hingga nasional ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal tersebut agar orang di luar Bangka Belitung mengenal lebih banyak mengenai daerah ini,” kata Gubernur.

Sementara Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, kegiatan ini akan dihadiri sejumlah tamu undangan. Selain itu diundang juga siswa-siswa agar lebih mengenalkan dunia teknologi komunikasi.

“Bapak Menteri akan menyampaikan materi mengenai upaya mengoptimalkan penggunaan internet di Era Digitalisasi,” jelas Sudarman di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (2/3/2018).

Rundown seminar dimulai sejak pukul 08.30 WIB dengan agenda opening pleanary menampilkan tari tradisional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Sebagaimana dijadwalkan, pukul 09.30 WIB mengagendakan presentation by speaker paparan materi dilakukan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rudiantara. Panyampaian materi ini berlangsung hingga pukul 10.15 WIB.

Usai menteri menyampaikan materi, kemudian dilanjutkan paparan materi Gubernur Erzaldi. Kesempatan ini dimanfaatkan Gubernur untuk menyampaikan mengenai kebijakan daerah dalam membangun ekonomi daerah berbasis teknologi dan informasi.

“Memasuki pukul 10.30 WIB,pelaksanaan sesi panelis. Kegiatan yang melibatkan semua narasumber ini berlangsung sekitar satu jam. Setelah itu ishoma lalu penyampaian materi mengenai penggunaan internet dalam memasarkan produk lokal,” paparnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker