PANGKALPINANG

Temu Akbar Nelayan Nasional, LKPI BABEL Undang Nelayan Dari Sabang Hingga Merauke

Pangkalpinang-Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia Provinsi Bangka Belitung akan menyegarkan Temu Akbar Nelayan Nasional. Kegiatan nanti merupakan forum silaturahmi antar-masyarakat pesisir dari sabang hingga mauraoke.
Pemerintah Provinsi Babel sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Temu Akbar Nelayan Nasional pertama yang akan dilaksanakan di Babel pada tanggal 10-11 Februari 2018 mendatang, dengan adanya kegiatan Temu Akbar yang mendatangkan ribuan orang ke Babel ini, bisa dijadikan ajang promosi pariwisata.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini antara lain, menghimpun pemikiran lintas profesi dalam penyusunan rekomendasi serta upaya solutif yang harus dilakukan oleh negara untuk melindungi dan menyejahterakan nelayan di seluruh Indonesia.

Sebagai wadah kampanye budaya bahari kepada masyarakat umum lewat beberapa kegiatan kebudayaan dan kegiatan publik lainnya. Melahirkan gagasan serta upaya strategis kolektif yang nantinya diharapkan mampu dilakukan secara baik dan benar demi kehidupan nelayan yang lebih sejahtera.

Temu akbar nelayan nasional ini untuk menjembatani peserta untuk berdialog dengan kementerian/lembaga negara terkait, seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan Hingga Presiden

Wirawan selaku Sekjend LKPI Babel menegaskan, Temu Akbar Nelayan Nasional 2018 menjadi momentum untuk Nelayan dan pemerintah berdialog secara langsung, mulai dari nelayan kecil, pelaku usaha kelautan dan perikanan, petambak, pembudidaya dan pelestari ekosistem pesisir.

“Dialog tersebut nanti, timbul kesepahaman bahwa negara berkewajiban memberikan perlindungan dan pemberdayaan kepada masyarakat pelaku perikanan skala kecil. Apalagi Menteri Susi pijiastuti ingin memastikan setiap nelayan di seluruh tanah air merasakan pelayanan pemerintahan” Ungkapnya tadi siang Selasa (29/1).

Kegiatan ini bukan pesta yang menghambur-hamburkan uang semata, tetapi sebagai momentum untuk mengangkat harkat dan martabat mereka sebagai nelayan.

“Temu Akbar Nelayan Nasional juga bisa mendatangkan sumber pendapatan tambahan bagi mereka melalui kegiatan yang menarik dan atraktif yang mampu mengundang wisatawan,” jelasnya

Wirawan yang mewakili jajaran LKPI Babel juga memohon dukungan dari masyarakat Bangka Belitung agar kegiatan TANN 2018 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami Juga mengharapkan kerjasama yang baik dari pihak-pihak  terkait dalam mensukseskan kegiatan Temu Akbar Nelayan Nasional tersebut, ” pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker