PANGKALPINANG

JIKA TERPILIH, PASLON EKSIS LESTARIKAN ADAT ISTIADAT DAN BUDAYA DAERAH KOTA PANGKALPINANG

PanGkaLPinang – Pasangan bakal calon (Balon) walikota Pangkalpinang yang dikenal dengan jargon “EKSIS’ (Endang Kusumawaty dan Ismiryadi) salah satu program kerjanya ke depan melestarikan adat istiadat dan  budaya daerah yang dikota Pangkalpinang.

Sebagai wujud kepedulian terhadap adat istiadat, budaya dan seni yang ada di kota Pangkalpinang, kemarin Minggu (14/1/2018) pasangan EKSIS yang diwakili Ismiryadi yang kerap disapa Dodot, menghadiri perayaan hari ulang tahun Kuda Lumping dan  Reog Ponorogo “Mawar Budoyo Putro” dibawah pimpinan Antono.

Dalam sambutannya, Dodot menyampaikan bahwa pemerintah kota Pangkalpinang perlu melestarikan seni budaya dan adat istiadat yang ada dikota Pangkalpinang sebagai modal bersama membangun kekuatan kota berkonsep pariwisata.

” Sebagai salah satu kota jasa yang melayani pariwisata kita harus punya komitmen yang kuat melestarikan seni dan budaya yang ada di Pangkalpinang bukan hanya kesenian reog saja, tapi tarian Melayu, Barongsai dan yang lainnya sama-sama kita lestarikan dan menjadi komitmen kami bersama Ibu Endang ” Kata Dodot saat usai ditemui sahabat jurnalis EKSIS  kemarin sore (Minggu,14/1/2018).

Lanjutnya, mengatakan kota Pangkalpinang merupakan kehidupan yang heterogen artinya bermacam–macam suku dan adat istiadat ada di Pangkalpinang, maka pasangan EKSIS menilai keanekaragaman budaya merupakan modal yang besar membangun kota Pangkalpinang menjadi lebih hebat dan tangguh

” EKSIS itu sangat mencintai keanekaragaman budaya dan adat istiadat dan itu merupakan sumber kekuatan kita dalam mengelola potensi yang ada dan mendorong pembangunan pariwisata kita ke depannya, maka Pangkalpinang perlu pemimpin yang EKSIS ” Tutup Dodot sembari senyum. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker