PANGKALPINANG

Rio Setiady : Jangan Sepelekan Gerakan LGBT

Seputarbabel.com, Pangkalpinang -Persamaan hak, menjadi dasar kaum homo dan lesbian terus merongrong keberadaan. Kini gerakan LGBT akronim dari “lesbian, gay, biseksual, dan transgender”, telah membuktikan kemajuan dari targetan mereka sejak era 1990-an. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengingatkan agar tidak menyepelehkan gerakan LGBT.

Rio mengingatkan gerakan LGBT bukan tidak terencana, namun punya targetan yang terus mengalami kemajuan. Sehingga penindakan terhadap keberadaan LGBT harus tegas, di Kota Pangkalpinang. Kampanye LGBT kiat marak dan mempunyai pengaruh, sehingga bukan lagi masalah perorangan lagi namun berpotensi menjadi wabah di masyarakat.

“Saya sudah sering berkomunikasi dengan dengan para orang tua dan aktivis LSM yang menyampaikan keprihatinan atas maraknya aktivitas dan gerakan kelompok ini. Tujuh bulan yang lalu pernah kita batalkan kegiatan mereka yang secara terang terangan di muka publik dengan cover yang bermacam macam di salah satu cafe di Pangkalpinang,” papar Rio kepada wartawan Rabu (27/12/2017) siang.

Rio mengingatkan, gerakan LGBT jelas bertentangan dengan norma agama dan hukum positif di masyarakat karena penyimpangan dari fitrah manusia, makanya banyak penolakan. Dia juga akan melibatkan Komisi Perempuan dan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), karena mengetahui berbagai kasus LGBT di Pangkalpinang.

“Kita akan bantu seoptimal mungkin. Demi mengurangi dampak destruktif dari LGBT ini,” tambah anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera ini.

Selain meminta para orang tua lebih intensif melakukan pendekatan dengan penanaman nilai, norma, budaya bangsa dan pengetahuan agama kepada anak – anak. Langka antisipasi juga bisa menggunakan Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum, gunu meminimalisir kampanye LGBT.

“Pol PP kami dukung menegakan Perda itu, bagi yang sudah terlanjur bersentuhan dengan komunitas, mari kembali ke fitra manusia,” tambah Rio. (AAL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker