Bangka Belitung

Nam Air Tambah Rute Tujuan Pangkalpinang

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – PT Sriwijaya Group diakhir tahun akan menghubungkan dua kota, wisata di pulau Jawa. Setelah sebelumnya menghubungkan Jawa Barat dan Pangkalpinang, sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan pariwisata di tanah air. 28 Desember 2017 nanti, Nam Air akan menghubungkan Jogjakarta – Pangkalpinang dan Pangkalpinang – Jogjakarta. Dengan pesawat boeing 737-500, direncakan penerbangan dioperasikan empat kali dalam seminggu yakni Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono dalam rilisnya kemarin mengatakan, rute baru ini merupakan langkah nyata Nam Air terus membantu pemerintah mengembangkan pariwisata di seluruh daerah di Indonesia. Dengan adanya penerbangan langsung ini, pengembangan potensi wisata lokal dapat mempercepatan pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah.

Karena bagi Sriwijaya Air Group menghubungkan dua Kota dengan destinasi wisata berbeda, mereka berharap akan mendorong kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional. Apalagi penerbangan yang berkapasitas 120 penumpang dengan 112 kursi ekonomi dan 8 kursi eksekutif akan terbang malam akhir pekan. “Jogjakarta dan Pangkalpinang memiliki destinasi wisata dengan karakter dan keunikannya masing – masing. Pangkalpinang yang terkenal dengan wisata baharinya akan bersinergi dengan wisata
budaya di Jogjakarta ,” tambah Agus.

Adapun jadwal penerbangan dari Jogjakarta menuju Pangkalpinang akan dilayani dengan kode penerbangan IN-232, berangkat pukul 18.00 WIB dan tiba di Pangkalpinang pukul 19.30 WIB. Sedangkan untuk penerbangan dari Pangkalpinang ke Yogyakarta dilayani menggunakan pesawat
dengan nomor penerbangan IN-233 yang akan diberangkatkan pada pukul 20.10 WIB dan tiba
kembali di Jogjakarta pada pukul 21.40 WIB.

Dijelaskan pula oleh Agus langkah mereka menambah rute Nam Air, merupakan untuk menjawab permintaan pelanggan karena menginginkan ada penerbangan langsung dari Jogjakarta dan Pangkalpinang. Selama ini arus perjalanan pelanggan dan distribusi barang ke dua Kota cukup tinggi. Apalagi tidak sedikit putra daerah yang melanjutkan pendidikan di Jogjakarta. “Dengan adanya rute baru ini diharapkan dapat memudahkan, serta mempersingkat waktu perjalanan pelanggan. Karena nantinya tidak perlu lagi singga ke kota lain,” ungkapnya.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ternyata juga mempunya kepentingan, karena penambahan rute penerbangan ini sejalan dengan upaya memperkenalkan Babel ke dunia luar. Gubernur Babel, Erzaldi Rosman kepada seputarbabel.com menjelaskan, memperbanyak rute penerbangan tujuan Babel dari kota – kota besar dalah salah satu cara. “Kita memang terus bergerak cepat memperkenalkan Babel ke dunia luar, memperbanyak rute langsung ke Bandara di Babel adalah salah satu cara,” katanya.

Saat ini telah ada penerbangan dari dan menuju Jakarta, Palembang, Batam dan Bandung. Guna mempercepat izin rute baru yakni pulang pergi (PP) Jogjakarta – Panglaklpinang, Gubernur telah menemui Komandan Lanud (Danlanud) Adisucipto, Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM, Jumat (22/12/2017) di kantornya. “Rute baru ini bisa memberi peluang kunjungan wisatawan dari Yogyakarta dan sekitar. Dengan begitu, secara tidak langsung akan berdampak kepada sektor wisata kita,” tambah Erzaldi.(riz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker