Bangka Belitung

Gubernur : Rute Baru Sriwijaya Percepat Pariwisata Babel

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Setelah membuka rute baru Tanjung Pandan – Singapura, Pangkalpinang – Bandung, rute penerbangan tujuan Pangkalpinang selain Palembang dan Batam. Bulan ini Sriwijaya Air akan menambah rute baru Pangkalpinang – Yogyakarta dan Yogyakarta – Pangkalpinang, sehingga diyakini akan menambah peluang kunjungan wisata.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono tadi malam dihubungi membenarkan soal akan dibukanya rute baru tersebut. Menurutnya ini memang akan menambah jalur penerbangan mereka ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). “Ya benar kita akan buka rute Pangkalpinang – Jogya dan Jogya – Pangkalpinang tanggal 28 Desember 2017,” jawabnya.

Pemerintah Provinsi (Pempro) memang terus bergerak cepat, memperkenalkan Babel kepada dunia luar.  Salah satu cara untuk lebih cepat memperkenalkannya adalah membuka sebanyak mungkin rute penerbangan, menuju dua bandara di Babel. “Saat ini, rute langsung yang baru ada di Bandara Depati Amir diantaranya Pangkalpinang-Jakarta, Palembang, Batam dan yang terbaru Bandung. Untuk menutup akhir tahun ini akan ditambah lagi rute langsung Pangkalpinang-Yogyakarta,” kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman tadi sore.

Untuk memantapkan rencana rute baru ini, dirinya telah melakukan pertemuan dengan Komandan Lanud (Danlanud) Adisucipto, Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM, di Lanud Adisucipto Yogyakarta, Jumat (22/12/2017). Pertemuan ini untuk memastikan percepatan izin rute Yogyakarta-Pangkalpinang. Hasil kunjungan ini akhirnya membuahkan hasil terbang perdana Pangkalpinang-Yogyakarta pada Kamis 28 Desember 2017.

“Intinya pertemuan saya ke Danlanud untuk memastikan keinginan masyarakat Babel agar segera terbuka rute Pangkalpinang-Yogyakarta. Alhamdulillah akhirnya jadi. Saya yakin rute baru ini bisa memberi peluang kunjungan wisatawan dari Yogyakarta dan sekitar. Dengan begitu, secara tidak langsung akan berdampak kepada sektor wisata kita,” papar Erzaldi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker