PANGKALPINANG

Ratusan Pembalap Sepeda BMX Mengikuti Lomba Balap Bike Mini Cross Taman Mandara

Pangkalpinang- Ratusan pembalap sepeda BMX mengikuti lomba balap sepeda Bike mini cross yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar wisata kota Pangkalpinang berkerja sama dengan Ikatan sepeda sport indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan Bike mini cross yang akan diselenggarakan di Sirkuit Taman Mandara kota Pangkalpinang, telah menghasilkan para pembalap terbaik untuk masuk ke semi final pada esok hari minggu (24/12).

Ahmad wahyudi ketua panitia Festival Taman Mandara kota Pangkalpinang mengatakan kegiatan ini dalam rangka mengisi liburan sekolah dan sekaligus mencari atlit sepeda BXM.

“Alhamdulillah, antusiasme pemuda dari umur 4 tahun hingga 17 tahun. Dengan total perserta 185 orang,” ungkapnya

Tidak hanya itu saja kegiatan ini di ikuti oleh pembalap dari kota Pangkalpinang, kabupaten Bangka, Bangka Tengah dan Bangka selatan. Sehingga kegiatan sudah bisa dikatakan level provinsi.

“Bike mini cross ini, diikuti juga atlit sepeda wanita, jadi, tidak ada alasan balap hanya untuk kaum laki laki saja,” tegasnya. Sabtu(23/12) di Taman Mandara

Kami berharap kegiatan ini menjadi ajang promosi destinasi wisata baru di kota Pangkalpinang, Yaitu Taman Mandara. Melalui kegiatan ini kita bisa menjaring calon calon atlit sepeda BMX yang nantinya akan menjadi wakil wakil dari provinsi kepulauan Bangka Belitung di ajang nasional maupun internasional

“Semoga, kegiatan ini bukan menjadi yang pertama dan terakhir. Tapi akan diselenggarakan setiap tahunnya,” pungkasnya

Lazim ketua ISSI kota Pangkalpinang juga hadir di kegiatan ini. Sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan even seperti ini.

“Kami akan support, kegiatan ini, untuk menjaring atlit- atlit muda berbakat. Nanti akan menjadi wakil dari kota Pangkalpinang, “akhirnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker