Bangka BelitungKABAR UTAMA

Kedatangan Ustad Somad Harus Jadi Barakah”

Seputarbabel.com, Pangkalpinang – Masyarakat dari berbagai daerah di Pulau Bangka, datang memadati lokasi Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Masjid Al-Huda Kelurahan Melintang. Bahkan jalan Solihin GP tepat di depan ditutup, sejak sore masyarakat telah memadati lokasi. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman pun tampak gembira melihat padatnya umat di lokasi. Dia berharap kedatang Ustad Somad, bisa menjadi barakah bagi Pangkalpinang dan Provinsi Kepulauan ini

Dia pun sampai memperingati juru kamera, agar tidak menggangu pandangan umat yang ingin menyaksikan langsung Ustad Somad. Erzadi juga mengingatkan umat yang hadir dapat tertib walau berhimpitan, lalu dapat saling berbagi ruang dengan jamaah dibelakangnya. “Semoga dengan hadirnya kita malam ini Pangkalpinang dan Babel tambah berakah,” ujarnya memberi sambutan.

Dari pantauan seputarbabel.com sejak sore masyarat sudah tumpah di jalan depan masjid Al Huda, yang ditutup untuk lokasi acara. Setelah sholat magrib, kendaraan justru kian padat mengarah ke lokasi acara. Pukul 18.20 WIB, kendaraan sepeda motor maupun mobil, dikendarai masyarakat berbusana muslim terus memadati lokasi hingga azan isya berkumandang. “Alhamdulillah jam mecemni lah ramai yang makan,” kata pedagang khas Lamongan tidak jauh dari lokasi ditemui usai sholat magrib.

Ceramah ustad Somad dimulai pukul 20.00 WIB, rombongan beserta Gubernur berangkat dari rumah dinas pukul 19.30 WIB. Ketika membuka tabligh akbar setelah mukadimah, ustad Somad mengaku berkesan dengan sambutan Pemerintah Provinsi. Karena kalau biasanya di daerah lain penyambut di Bandara hanya panitia, di Babel langsung datang Sekprov Yan Megawandi di Bandara. Begitu juga untuk bermalam, dia merasa tersanjung dipersikan menginap di rumah dinas Gubernur.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat alquran oleh Syamsumin Sholeh, dihadiri juga Wakapolda Babel Kombes Tantan Sulistyana. Erzaldi pun dalam sambutan mengingatkan kembali, kalau ustad Somad akan hadir di masjid Agung Sungailiat subuh (7/12/2017) nanti. Lalu pukul 09.00 WIB di kantor Gubernur untuk memberi motivasi ke pegawai lingkungan Pemprov Babel. Siang ba’da zuhur ustad Somad juga akan memberi ceramah di Masjid Raya Tua Tunu dalam pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Babel.

Dalam sambutan Erzaldi juga meminta agar umat islam dapat menjaga solidaritas dan ukhuwah islamiyah. Kesamaan gerak umat untuk hadir malam ini, diminta Gubernur juga dapat sama saat membangun ekonomi umat. “Jangan kalau diminta kompak soal ekonomi susah, biar barakah cari ekonomi yang sesuai syariah. Saya senang malam ini kita kompak, semoga bisa kita buktikan dengan kegiatan – kegiatan umat lainnya. Biar masyarakat Babel makmur, murah rezeki dan tidak lupa sedekah,” papar Erzaldi dengan bahasa Bangka. (riz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker