PANGKALPINANG

Mengenal Sosok Edison Taher Sang pencipta Generasi Emas

Pangkalpinang- Sosok Edison Taher di dalam dunia pendidikan kota Pangkalpinang khususnya Babel pada umumnya sudah tidak diragukan lagi. Meniti karir dari seorang guru hingga menjadi kepala dinas yang tak tergantikan hingga saat ini.

Sosok seorang guru tampa jasa yang ingin memberikan karya nyata dalam mempersiapkan generasi emas, yang nantinya akan menjadi seorang pemimpin dinegeri ini. Edison Taher juga sudah banyak menciptakan generasi emas di Bangka Belitung ini. Puluhan tahun menjadi seorang guru di Sekolah Kejuruan Menengah Negeri Dua atau dulu dikenal dengan sebutan STM.

Dari tangan dinginnya telah membawa perubahan bagi kota yang dulunya masih bergabung dengan Sumatera Selatan. Sosok Edison Taher mampu membuktikan dirinya menjadi Kepala sekolah STM. Padahal pada saat itu hal ini tidak mungkin terjadi.
Ketika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini berdiri 17 Tahun yang lalu. Edison Taher dipercayakan menjadi Kepala dinas pendidikan kota Pangkalpinang. Berkat dirinya telah menjadikan dunia pendidikan kota Pangkalpinang semakin menjadi terbaik setiap tahunnya.

Edison Taher juga menjadikan dunia pendidikan kota Pangkalpinang yang terbaik di tingkat nasional dengan mendapatkan peringkat dua tingkat nasional Setelah Jogja. Saat ini juga kota Pangkalpinang sudah menyelesaikan program wajib belajar 12 tahun. Sudah berapa tahun ini dikota Pangkalpinang sudah menyelesaikan program wajib belajar 15 tahun atau setara dengan Diploma tiga (D3).
Diakhir masa dinasnya Edison Taher tidak mau berdiam diri saja. Tapi ia ingin mengabdikan dirinya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kota Pangkalpinang. Akhirnya tahun ini Edison Taher akan pensiun dari pengabdiannya kepada pemerintah, tapi ia tidak hanya bisa menghabiskan masa pensiunnya dengan santai saja.
Edison Taher ingin lagi mengabdikan diri serta meberikan yang terbaik untuk kota Pangkalpinang. Ia mulai menapaki jalan didalam dunia perpolitikan kota Pangkalpinang.
Pemilihan kepala daerah kota Pangkalpinang yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 nanti.
Momentum pemilihan kepala daerah serentak di Indonesia tahun 2018 nanti, dijadikan peluang untuk dirinya kembali mengabdikan kepada pemerintah. Edison Taher juga menjadi salah satu kandidat calon walikota dan wakil walikota yang masuk dalam radar partai politik di kota Pangkalpinang.

Edison Taher bisa menjadi kuda hitam dalam kancah dunia perpolitikan di kota Pangkalpinang. Sosok Edison Taher sudah menjadi harapan baru masyarakat kota Pangkalpinang, untuk membentuk generasi emas penerus bangsa ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker